Tarung "Pilihan" Chrisjon Belum Masuk Jadwal WBA

Semarang (ANTARA News) - Tarung pilihan atau "choice" juara dunia kelas bulu WBA, Chrisjon, yang dijadwalkan berlangsung di Perth, Australia, tanggal 16 Desember 2007, ternyata belum masuk dalam daftar pertarungan yang digelar WBA (World Boxing Association).

Manajer Bisnis Chrisjon, Andi Chandra, ketika dihubungi dari Semarang, Minggu, mengatakan hal itu karena sampai kini masih mencari persetujuan soal lawan yang bakal dihadapi Chrisjon.

"Nanti, kalau lawan Chrisjon sudah jelas baru masuk dalam agenda WBA," katanya menegaskan.

Situs resmi WBA menyebutkan, dari 11 jadwal pertarungan yang dikeluarkan WBA, ternyata tidak ada satu yang menyebutkan jadwal pertarungan pilihan untuk Chrisjon.

Jadwal yang disusun WBA tersebut untuk pertarungan tanggal 3 November 2007 hingga 10 Januari 2008. Padahal, tarung pilihan atau "choice" untuk Chrisjon dijadwalkan berlangsung tanggal 16 Desember 2007.

Rencananya, tarung pilihan bagi Chrisjon akan dilaksanakan bersamaan dengan pertarungan perebutan gelar kelas juara dunia berat ringan versi WBA, antara juara bertahan Stipe Drews (Kroasia) melawan penantangnya, Danny Green (Australia)

Selama Desember 2007 akan digelar empat pertarungan, yaitu Calestino Caballero dari Panama melawan Mauricio Pastrana dari Colombia (1/12), Joachim Alcine dari Canada vs Alfonso Mosquera dari Panama (7/12), Juan Carlos Reveco dari Argentina vs Brahim Asloum dari Prancis (8/12), dan Edwin Valero dari Venezuela vs Juan Carlos Salgado (Meksiko).

Sementara itu, bulan Januari 2008 hanya mempertemukan Wladimir Sidorenko (Ukraina) melawan Nobuto Ikehara (Jepang) tanggal 10 Januari 2008.

Menurut Andi Chandra, mengingat pertarungan mendatang adalah pilihan, maka petinju kelahiran Kabupaten Banjarnegara, Jateng, itu bisa memilih lawan mulai dari peringkat satu hingga 15 di kelasnya.

Berdasarkan situs resmi WBA disebutkan sampai dengan September 2007 ini peringkat pertama ditempati Roinet Caballero (Panama), kedua Hiroyuki Enoki (Jepang), ketiga Jose Cheo Rojas (Venezuela), keempat Takahiro Aoh (Jepang), kelima Thomas Mashaba, keenam Leonilo Miranda (Meksiko).

Kemudian peringkat ketujuh ditempati Elio Rojas, kedelapan Marcos Ramirez (Amerika Serikat), kesembilan Chonlatarn Piriyapinyo (Thailand), ke-10 Jason Litzau (Amerika), ke-11 Adailtonde Jesus (Brasil), ke-12 Johnniee Edwards (Amerika), ke-13 Osumanu Akaba (Ghana), ke-14 Monty Mezaclay (Amerika), dan ke-15 Il Hoon Kim (Korea Selatan). (*)