Negara-negara di Seluruh Dunia Bersatu Rayakan Kewirausahaan

Berbagai upaya mulai tanggal 17 sampai 23 November yang melepaskan gagasan orang muda untuk menujukan masalah terbesar di masyarakat

LONDON, 13 November (ANTARA/PRNewswire-AsiaNet) -- Perdana Menteri Inggris, Gordon Brown hari ini bergabung dengan Carl Schramm dari Kauffman Foundation dalam memulai hitungan mundur menuju Pekan Kewirausahaan Global 2008, acara tunggal terbesar dunia yang merayakan dan mempromosikan kewirausahaan di antara orang-orang muda.

Pengumuman ini dikeluarkan pada acara di London yang dihadiri oleh para tokoh bisnis dan wirausaha terkemuka dari seluruh dunia, termasuk 26 dari 37 negara yang mendaftar saat ini. Pekan Kewirausahaan Global 2008 dicanangkan oleh Make Your Mark, kampanye dukungan pemerintah dan arahan bisnis yang menciptakan budaya perusahaan di Inggris, serta Kauffman Foundation, yayasan unggul di dunia berkedudukan di AS yang diperuntukkan bagi peningkatan kewirausahaan.

"Pekan Perusahaan telah sangat berhasil di Inggris -- lebih dari 5.000 acara yang berbeda akan berlangsung pekan ini. Mulai saat ini, ia akan dihubungkan dengan kampanye perusahaan di seluruh dunia melalui Pekan Kewirausahaan Global," tegas PM Brown. "Dengan melepaskan kreativitas dan gagasan orang muda di seluruh dunia, kita dapat menciptakan produk yang berhasil dan bisnis di masa depan."

Mulai tanggal 17 hingga 23 November 2008, jutaan orang akan mengambil bagian dalam beragam acara yang diselenggarakan oleh ribuan organisasi di seluruh dunia. Pekan ini akan menciptakan generasi mendatang wirausahawan dunia dengan mengilhami orang melalui berbagai kegiatan dan dengan menghubungkan mereka melalui jaringan sosial online.

Pekan Kewirausahaan Global akan mempromosikan manfaat melepaskan gagasan kewirausahaan orang muda untuk menujukan masalah-masalah terbesar di masyarakat, seperti kemiskinan, perubahan iklim dan kesinambungan.

"Orang-orang muda terlibat dalam kewirausahaan di seluruh dunia, dengan menggunakan kreativitas, kecerdikan, dan energi mereka untuk memulai usaha dan memecahkan masalah," tambah Schramm. "Semangat keperusahaan ini -- inti dari Pekan Kewirausahaan Global -- merupakan sumber daya tak terhingga nilainya yang harus dimanfaatkan dunia karena kita berupaya memperluas manfaat pertumbuhan ekonomi untuk lebih banyak orang di seluruh dunia dan menujukan tantangan kompleks yang kita semua hadapi."

Pekan Kewirausahaan Global telah diikuti oleh 37 negara, dan berharap lebih banyak negara akan bergabung dalam beberapa bulan mendatang. Prakarsa ini mula-mula didukung oleh Sponsor Global IBM dan NYSE Euronext, dan juga sekumpulan Mitra Global, termasuk: United Nations Development Programme, Commonwealth, JA Worldwide, Young Americas Business Trust, Lisbon Council, Endeavor, Entrepreneurs Organization, dan Council on Competitiveness.

Untuk keterangan tambahan, kunjungi http://www.unleashingideas.org.

SUMBER Make Your Mark

KONTAK: Kauffman Foundation,
+1-816-932-1042

Situs Web: http://www.unleashingideas.org