Pekerja Bangunan Tewas Terjatuh dari Ketinggian 13 Meter

Bandung (ANTARA News) - Hadni (42), pekerja bangunan yang tengah mengerjakan proyek pengecatan lapangan tenis indoor milik PT Telkom di Jalan Gegerkalong Hilir No. 47, Cipedes, Kota Bandung, Rabu siang sekitar pukul 11.10 WIB dilaporkan tewas akibat terjatuh dari ketinggian 13 meter.

Dua orang saksi yang juga rekan sepekerjaan korban, Mulyadi dan Cecep, mengatakan korban warga Cipeundeuy Kabupaten Bandung Barat itu tengah mengerjakan pengecatan gedung lapangan tenis, diduga terpeleset kemudian jatuh dengan kepalanya membentur lantai.

"Korban yang mengalami luka serius pada bagian kepalanya itu meninggal dunia saat akan dibawa ke Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung," kata saksi Mulyadi.

Menurut Mulyadi, peristiwa itu berawal ketika ia bersama korban mendapat order pengecatan gedung lapangan tenis milik PT Telkom. Saat akan mengecat bagian atas, korban menaiki kuda-kuda terbuat dari pipa besi.

"Saat tengah mengecat dan posisi tubuh korban berada di ketinggian 13 meter, tiba-tiba korban terpeleset dan tubuhnya menghujam lantai dengan posisi bagian kepala di bawah," kata saksi.

Sementara itu Kapolsekta Sukasari AKP Andri Kurniawan yang dihubungi di TKP mengatakan, berdasarkan keterangan saksi dan hasil penyelidikan, korban tewas akibat terjatuh dari ketinggian 13 meter saat tengah mengecat bangunan lapangan tenis tersebut.

"Hasil penyelidikan, korban tewas akibat kelalaian atau kecelakaan kerja. Belum ditemukan adanya unsur kesengajaan atau unsur pidana. ini murni kecelakaan kerja," kata Kapolsekta.

Jenazah korban setelah divisum dan disemayamkan di Ruang Instalasi Kamar Mayat RSHS Bandung, pada Rabu sore dibawa keluarganya untuk dimakamkan di kampung halamannya.(*)