Beberapa Mantan Pejabat Negara Jenguk Pak Harto

Jakarta (ANTARA News) - Beberapa mantan pejabat negara pada era Orde Baru mulai berdatangan ke Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP) untuk menjenguk mantan Presiden RI HM Soeharto yang dirawat di RS tersebut sejak Jumat (4/1) siang.

Selain mantan Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Moerdiono yang datang pada pukul 17.15 WIB, tampak hadir pula mantan Kasad Jenderal (Purn) Wismoyo Arismunandar dan mantan Pangkostrad Letjen (Purn) Prabowo Subianto.

Wismoyo, yang didampingi istrinya, tiba di RSPP sekitar pukul 21.30 WIB dan langsung menuju ke lantai 5 kamar nomor 536 tempat Pak Harto dirawat.

Sesaat sebelum menuju lift, Wismoyo mengiyakan kedatangannya untuk menjenguk Soeharto yang dirawat karena rendahnya kadar hemoglobin dan ditemukannya oedum atau penimbunan cairan dalam tubuh.

Sementara itu, Prabowo Subianto yang juga mantan Danjen Kopassus datang sekitar pukul 22.00 WIB didampingi seorang pengawalnya.

Saat dimintai konfirmasi tentang kondisi Soeharto, Prabowo yang mengenakan kemeja hijau lengan panjang tidak bersedia memberikan komentar apapun dan langsung menuju ke lantai 5.

Sedangkan hingga saat berita ini diturunkan, sejumlah wartawan dari media cetak dan elektronik masih tampak menunggu di halaman luar RSPP.

Sebelumnya, mantan Presiden Soeharto pada Jumat siang, pukul 14.15 WIB, dibawa ke RSPP untuk mendapatkan perawatan medis. Penguasa orde baru itu menempati ruang "president suite" Nomor 536 di lantai lima gedung RSPP.

Saat memberikan keterangan kepada pers pada Jumat malam, pejabat sementara Direktur RSPP Djoko Sanjoto mengatakan Presiden RI kedua itu sejak lima hari yang lalu mengeluh tubuhnya lemas.(*)