Jakarta (ANTARA) - Juara Wimbledon Simona Halep masih dapat melewati ujian keras dari petenis kualifikasi asal Amerika Serikat Jennifer Brady dengan merebut kemenangan 4-6, 7-5, 7-6(5) untuk lolos ke putaran 16 besar di Toronto pada Rabu (Kamis WIB) dan mempertahankan peluang meraih gelar keduanya secara beruntun pada turnamen Rogers Cup.

Halep, yang bermain pada pertandingan pertamanya sejak menjuarai Wimbledon, membangun keunggulan 4-0 pada set penentu, tapi kemudian harus mengerahkan segenap kemampuannya setelah Brady bangkit.

Unggulan keempat Halep, yang sempat meminta perawatan pada kaki kirinya setelah set kedua, memenangi pertandingan dalam waktu dua jam, 26 menit pada match point keduanya saat tembakan backhand Brady menyangkut di net.

“Dia bermain bagus dan dia membuat pertandingan hebat dan sungguh sulit melawannya,” kata Halep dalam wawancara di lapangan setelah pertemuan pertamanya dengan Brady, seperti dikutip Reuters.

Halep berjuang keras melewati paruh pertama set kedua, namun kemudian dia dengan cepat meningkatkan permainannya saat dia mencuri angka dari servis lawan untuk unggul 4-3 yang kemudian membawa pertandingan itu ke set penentu.

Petenis asal Rumania itu mencuri angka untuk membuka set ketiga dan berada dalam kendali penuh hingga Brady menggunakan forehand keras dia untuk kembali ke pertandingan.

Sangat sedikit yang memisahkan Brady dan mantan petenis nomor satu dunia itu pada awal tiebreak, namun pengalaman taktik dan tembakan yang dibuat Halep yang membuktikan perbedaan pada akhirnya.

Halep, yang menjuarai turnamen ini tahun lalu di Montreal, pada pertandingan selanjutnya akan menghadapi pemenang pertandingan antara petenis Kroasia Donna Vekic dan petenis pemegang wildcard asal Rusia Svetlana Kuznetsova.

Baca juga: Halep boleh ratu Wimbledon, tapi peringkat dunia tak berubah

Baca juga: Di Stadion Bucharest, Halep pamerkan trofi Wimbledon

Baca juga: Halep terima anugerah tertinggi "Bintang Rumania"

Penerjemah: Irwan Suhirwandi
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2019