Jakarta (ANTARA) - Spotify resmi meluncurkan pameran interaktif perdana rapper internasional Rich Brian, dalam merayakan album terbarunya,"The Sailor".

"The Sailor bercerita tentang penjelajah — yakni seseorang yang tidak takut mencoba hal baru dan mengejar mimpinya, walaupun mimpi tersebut terdengar gila. The Sailor mewakili diri saya sendiri, dan juga banyak pendengar saya di luar sana. Ini merupakan perjalanan yang luar biasa dan saya ingin membagikan kisah ini pada dunia, dari negara asal saya, lewat acara seperti The Sailor Experience," kata Rich Brian dalam keterangan pers yang diterima Antara di Jakarta, Kamis.

Dalam peluncuran eksklusif, para undangan dan sejumlah fans terpilih berkesempatan menjadi yang pertama untuk menyaksikan kisah perjalanan serta inspirasi artistik Rich Brian di pameran yang bertajuk "The Sailor Experience" tersebut.

Tak hanya itu, mereka juga berkesempatan menyaksikan debut sinematik "Rich Brian is The Sailor" — sebuah film pendek arahan Sing J. Lee.

Sutradara ternama ini dikenal berkat sejumlah karyanya untuk artis-artis dunia, seperti Childish Gambino (Donald Glover), Halsey, Aluna George, Muse, Chvrches, Charlie XCX, dan masih banyak lagi.

Baca juga: Rich Brian rilis film pendek "The Sailor", pendamping album baru

Film "Rich Brian is The Sailor" menyoroti berbagai proses di balik layar pembuatan album "The Sailor".

Saat membuka pameran, Rich Brian sempat memandu pengunjung menelusuri kisah di balik karya-karya yang dipamerkan.

Ia berbagi cerita tentang ruang kreatifnya, serta proses dan inspirasi di balik pameran tersebut.

"Saya sangat bersyukur bisa bekerja sama dengan Spotify yang telah membantu saya merealisasikan visi kreatif saya untuk peluncuran ini, serta atas dukungan mereka terhadap musik saya selama ini," katanya.

Baca juga: Rich Brian rilis lagu baru berjudul "Kids"

Sepanjang perjalanan karier Rich Brian, internet memegang peran penting dalam menjembatani komunikasi Rich Brian dengan fansnya secara digital.

Bahkan, jauh sebelum itu, internet juga menjadi platform baginya untuk belajar Bahasa Inggris dan memperkenalkan karyanya ke dunia internasional.

Dengan lebih dari 232 juta pengguna di seluruh dunia, Spotify, sebagai platform streaming musik terpopuler di dunia, menjadi mitra yang sempurna untuk menyajikan The Sailor Experience kepada para fans di Indonesia dan seluruh dunia.

“Kami sangat senang dapat bekerja sama dengan Rich Brian dalam menggelar pameran The Sailor Experience di Jakarta. Ini adalah pameran interaktif pertama kami di Asia dan kami sangat senang dapat melakukannya bersama Rich Brian yang penuh talenta. Kisahnya telah menjadi inspirasi untuk banyak orang dan, melalui kerja sama ini, kami berharap dapat membawa fans lebih dekat dengan visi, hasrat berkarya, dan kisah hidupnya,” ujar Chee Meng Tan, Head of Artist and Label Marketing, Asia Tenggara, Spotify.

Pameran interaktif "The Sailor Experience" digelar di Gudang Gambar, Jakarta pada 8-10 Agustus 2019, tanpa biaya masuk. Karya-karya seni yang ditampilkan dalam pameran ini merupakan representasi visual dari perjalanan Rich Brian, serta simbol hidup dari album barunya, yang menceritakan kisahnya sebagai seorang penjelajah dalam mengarungi perjalanan hidup yang belum pernah ia lewati sebelumnya.

Berkaca dari pengalaman hidup Rich Brian, pameran ini diharap dapat memberikan inspirasi bagi para fans untuk menjaga keingintahuan, motivasi, dan kegigihan mereka.

Baca juga: Bekraf ingin lahirkan Rich Brian lain lewat ICINC

Baca juga: Presiden Jokowi bahas musik dengan Rapper Rich Brian di Bogor

Baca juga: Rich Brian rilis single baru "Yellow"

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2019