PLN datangi Ombudsman soal listrik padam, begini tanggapannya

PLN datangi Ombudsman soal listrik padam, begini tanggapannya

Ombudsman RI memanggil sejumlah pihak seperti PLN, Dewan Listrik, YLKI dan KKI untuk meminta klarifikasi terkait peristiwa 'black out' di Jakarta, Jawa Barat, Banten, dan Jawa Tengah, bertempat di Gedung Ombudsman RI, Jakarta Selatan, Kamis (8/8/2019). ANTARA/Laily Rahmawaty/aa.

Kami sedang melakukan investigasi, apapun hasilnya nanti akan segera disampaikan kepada publik
Jakarta (ANTARA) - Perusahaan Listrik Negara (PLN)  datang ke Ombudsman RI, Jakarta, Kamis, untuk memberikan penjelasan terkait listrik padam secara serentak pada Minggu (4/8).

Pada pertemuan tersebut PLN diwakili oleh Direktur Pengadaan Strategis 2 Djoko Raharjo Abumanan. Selain itu juga hadir pada pertemuan itu Sekjen Kementerian ESDM Djoko Siswanto serta beberapa lembaga dan komunitas yang mewakili konsumen.

Djoko Abumanan yang pernah menjabat Plt Direktur Utama PLN itu menjelaskan bahwa Ombudsman RI meminta PLN untuk melakukan investigasi untuk mencari penyebab utama lumpuhnya aliran listrik di Jawa bagian barat.

"Kami sedang melakukan investigasi, apapun hasilnya nanti akan segera disampaikan kepada publik," ujar Djoko.

Ombudsman RI telah melakukan rapid assesment terkait dengan listrik padam yang terjadi di wilayah Jakarta, Banten, Jawa Barat, dan Jawa Tengah, yang berdampak pada terhentinya pemberian pelayanan publik BUMN kelistrikan itu.

Anggota Ombudsman RI Alvin Lie meminta kepada PLN untuk memberikan kejelasan kepada masyarakat, mengingat banyak masyarakat yang dirugikan.

Selain itu kompensasi juga perlu diperhitungkan kembali, sebab ada banyak faktor kerugian dari konsumen yang komponennya belum dimasukkan.

Ombudsman mengingatkan kepada PLN untuk terus memberikan informasi secara jelas dan terpadu kepada masyarakat atau pelanggan PLN yang terdampak.


Baca juga: Ombudsman akan minta klarifikasi PLN terkait pemadaman listrik

Pewarta: Afut Syafril Nursyirwan
Editor: Risbiani Fardaniah
COPYRIGHT © ANTARA 2019

PLN bangun jembatan pelangi wisata hutan Pelawan

Komentar