Semarang (ANTARA) - Tiga "caretaker" pelatih akan menangani PSIS Semarang pascapemecatan Jafri Sastra sebagai pelatih kepala tim kebanggaan Ibu Kota Jawa Tengah itu.

"Bambang Nurdiansyah, Widyantoro, dan M.Ridwan akan berkolaborasi untuk menjadi pelatih sementara," kata Komisaris PSIS Semarang Kairul Anwar di Semarang, Kamis.

Bambang Nurdiansyah merupakan Direktur Teknik PSIS Semarang, Widyantoro menjabat sebagai asisten pelatih, sedangkan M.Ridwan merupakan pelatih PSIS Semarang U-19.

Menurut dia, tugas pertama pelatih sementara ini fokus pada pertandingan PSIS selanjutnya yang akan bertandang ke kandang Semen Padang.

Adapun pelatih baru pengganti Jafri Sastra, kata dia, akan diumumkan sesegera mungkin.

"Sampai ada pelatih baru, ketiga 'caretaker' ini akan berkolaborasi menangani PSIS," katanya.

Manajemen PSIS, lanjut dia, menginginkan pelatih terbaik untuk menangani Hari Nur Yulianto dan kawan-kawan.

"Kalau besok sudah ada nama pelatih, besok juga langsung kami umumkan," tambahnya.

Sebelumnya diberitakan, PSIS Semarang memutus kontrak pelatih Jafri Sastra menyusul hasil buruk di kandang tim kebanggaan Ibu Kota Jawa Tengah tersebut.

Baca juga: PSIS Semarang berhentikan pelatih Jafri Sastra

"Dari evaluasi menyeluruh terhadap pelatih dan pemain, kami memutuskan memberhentikan pelatih Jafri Sastra," kata Kairul Anwar.

Menurut dia, pemberhentian itu didasarkan atas hasil buruk PSIS saat berlaga di kandang di Stasion Moch.Soebroto Magelang.

Dari tujuh pertandingan kandang, PSIS mengalami empat kekalahan.
***2***

Baca juga: PSIS kalah di kandang sendiri oleh Tira Persikabo

Pewarta: Immanuel Citra Senjaya
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2019