counter

Liga 2

PSMS taklukkan PSGC 2-1

PSMS taklukkan PSGC 2-1

PSMS Medan (hijau) mengalahkan tamunya PSGC Ciamis pada laga lanjutan Liga 2 Indonesia di Stadion Teladan Medan, Kamis (8/8) (Antara Sumut/Juraidi)

Medan (ANTARA) - Tuan rumah PSMS tampil luar biasa saat menghadapi tamunya PSGC Ciamis pada laga lanjutan kompetisi sepak bola LIga 2 Indonesia di Stadion Teladan Medan, Kamis.

Tim "Ayam Kinantan", julukan PSMS Medan pada laga tersebut mengalahkan tamunya PSGC Ciamis dengan skor 2-1.

Gol PSMS masing-masing dicetak Ilham Fathoni menit ke-14 dan Yurha Riski Irawan menit ke-83, sementara gol tim tamu PSGC dicetak Fabio Marko menit ke-11.

Pada laga yang disaksikan 5.600 penonton tersebut, tuan rumah sejak menit-menit awal pertandingan langsung mengambil inisiatif penyerangan demi memenuhi target tiga poin di kandang.

Alhasil, barisan pertahanan tim tamu PSGC harus kerja keras untuk menghalau semua bola demi mengamankan gawang mereka dari kebobolan.

Bahkan tim tamu justru lebih dulu membobol gawang tuan rumah pada menit ke-11 melalui tendangan Fabio Marko akibat kesalahan pemain belakang PSMS yang gagal mengantisipasi datangnya serangan.

Upaya tuan rumah untuk mencetak gol akhirnya baru tercipta pada menit ke-14 oleh Ilham Fathoni sekaligus menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Selanjutnya PSMS terus menggempur barisan pertahanan tim tamu, yang memaksa kiper PSGC harus jatuh bangun menyelamatkan gawangnya dari kebobolan lagi.

Pada menit ke-39 PSGC terpaksa melakukan pergantian kiper, setelah kiper utama Ali Barkah cedera setelah berbenturan dengan salah seorang pemain PSMS dan menggantikannya dengan Iwan Darmawan.

Hingga babak pertama usai kedudukan sama kuat 1-1 belum berubah.

Di babak kedua, tuan rumah PSMS lebih menggencarkan serangan melalui umpan-umpan panjang langsung ke jantung pertahanan lawan, namun barisan belakang PSGC juga bermain lugas menghalau setiap serangan yang datang.

Ujung tombak PSMS Yurha Riski Irawan nyaris membuat timnya unggul pada menit ke- 56 namun sayang bola tendangan pemain nomor punggung 17 tersebut tepat jatuh dipelukan kiper PSGC.

Akhirnya publik tuan rumah bersorak histeris setelah Yurha Riski pada menit ke-83 berhasil membobol gawang PSGC melalui tandukannya memanfaatkan umpan matang Ilham Fathoni dan merubah kedudukan menjadi 2-1 untuk PSMS.

Kedudukan 2-1 untuk keunggulan tuan rumah PSMS tersebut bertahan hingga pertandingan berakhir.

"Alhamdulillah kita bisa memenangkan pertandingan ini. Terima kasih kami ucapkan kepada semua pemain yang telah berjuang secara maksimal dan kami bisa memenangkan pertandingan ini," kata Pelatih PSMS Abdul Rahman Gurning usai laga.

Baca juga: PSGC tanpa empat pemain pilar hadapi tuan rumah PSMS
Baca juga: PSMS tak mau anggap enteng PSGC Ciamis


Pewarta: Juraidi
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar