counter

Dinas Pariwisata matangkan persiapan Karnaval Karawo

Dinas Pariwisata matangkan persiapan Karnaval Karawo

Dokumentasi - Sejumlah peserta mengikuti Gorontalo Karnaval Karawo di lapangan Taruna Remaja, Kota Gorontalo. (ANTARA/Adiwinata) (/)

Gorontalo (ANTARA) - Dinas Pariwisata Provinsi Gorontalo mematangkan persiapan Gorontalo Karnaval Karawo 2019, bekerjasama dengan Kantor Perwakilan Bank Indonesia Gorontalo.

“Persiapan harus sudah matang karena festival tinggal dua minggu lagi, sehingga kami mengumpulkan seluruh pihak terkait,” kata Kepala Dinas Pariwisata Rifli Katili di Gorontalo, Kamis.

Ia menjelaskan rangkaian kegiatan menuju Gorontalo Karnaval Karawo 2019 yang akan dilaksanakan dari tanggal 3–6 Oktober 2019.

Jenis kegiatan yang akan dilaksanakan antara lain Fashion Karawo Contest, serta Mo Karawo Traditional Hand Made yang dikemas dalam lomba mengiris, menyulam dan mengikat karawo.

“Ada pula kegiatan Karawo Culinary Expo dan Tourism International. Forum yang rencananya akan menghadirkan Menteri Pariwisata sebagai pembicara utama, dan sebagai penutupan akan digelar puncak acara Gorontalo Karnaval Karawo 2019,” katanya.

Dia berharap agar semua pihak terkait dapat memaksimalkan persiapan, karena kegiatan itu merupakan agenda tahunan Provinsi Gorontalo untuk mempromosikan kain Karawo.

Kepala bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Ivonela Larekeng menambahkan persiapan sudah masuk dalam tahapan seleksi penyedia jasa.

Sebelumnya telah diadakan tiga kali rapat evaluasi yang bisa dijadikan dasar penyedia jasa atau event organizer terpilih untuk memaksimalkan pekerjaannya.

Ivonela juga mengungkapkan Menteri Pariwisata akan menjadi pembicara kunci pada Tourism International Forum.*

Baca juga: Karnaval Karawo dan Festival Danau Limboto masuk Agenda Nasional 2019

Pewarta: Debby H. Mano
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Gubernur Gorontalo hanya bisa berbicara dengan istri Wiranto

Komentar