counter

Golkar Bali dukung kembali kepemimpinan Airlangga lima tahun ke depan

Golkar Bali dukung kembali kepemimpinan Airlangga lima tahun ke depan

Pelaksana Tugas Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bali Gede Gde Sumarjaya Linggih (kanan) bersama Ketum Golkar Airlangga Hartarto di sela acara konsolidasi di Jimbaran, Bali. (Antaranews Bali/Komang Suparta/2019)

Melihat prestasi, kualitas dan figur Pak Airlangga, maka DPD Golkar se-Bali sudah bulat memilih untuk jadi Ketum Golkar lima tahun mendatang, ujarnya
Denpasar (ANTARA) - Pengurus jajaran DPD Golkar kabupaten, kota dan Provinsi Bali secara kompak mendukung Airlangga Hartarto untuk maju menjadi calon Ketua Umum DPP Partai Golkar periode 2019-2024.

"Kami dari jajaran pengurus DPD Partai Golkar di kabupaten, kota dan Provinsi Bali sudah sepakat dan bulat mendukung kembali kepemimpinan Airlangga Hartarto," kata Pelaksana Tugas Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bali Gede Gde Sumarjaya Linggih, di sela rapat Konsolidasi Organisasi dan Deklarasi Dukungan DPD Partai Golkar Provinsi Bali di Jimbaran, Bali, Kamis.

Ia mengatakan, kepemimpinan Airlangga di DPP Golkar telah mengalami kemajuan dan mampu membangun soliditas di partai berlambang pohon beringin ini," ujarnya.

Baca juga: Airlangga apresiasi dukungan Golkar Sumut dan Aceh

"Pak Airlangga dalam memimpin Partai Golkar telah mencapai kemajuan yang pesat. Oleh karena itu kami di Bali sepakat mendukung kembali Pak Airlangga untuk memimpin Golkar lima tahun ke depan," ujarnya.

Ia mengatakan, sebelum dukungan dari Bali terhadap Airlangga diputuskan telah melalui berbagai pertimbangan, baik dari segi bobot, bibit dan bebet.

"Pak Airlangga memiliki semua kriteria untuk menjabat pimpinan tertinggi di Partai Golkar," ucap Sumarjaya Linggih yang akrab dipanggil Demer.

Baca juga: 85 persen DPD II dukung Airlangga secara tertulis

Menurut anggota Komisi VI DPR-RI ini, Airlangga yang kini masih menjabat Ketum Partai Golkar memiliki latar belakangan akademisi yang bagus, pernah menjabat Ketua Komisi VI dan VII di DPR-RI. Bahkan figur yang dinilai sangat sederhana itu juga kini menduduki posisi sebagai Menteri Perindustrian.

"Melihat prestasi, kualitas dan figur Pak Airlangga, maka DPD Golkar se-Bali sudah bulat memilih untuk jadi Ketum Golkar lima tahun mendatang," ujar politikus asal Kabupaten Buleleng itu.

Baca juga: Bamsoet nyatakan siap maju sebagai calon Ketua Umum Golkar

Soal kepastian waktu pemilihan, Demer mengatakan, akan diputuskan sesuai hasil rapat pimpinan nasional (Rapimnas) mendatang. Dukungan tidak saja dari DPD Golkar Bali yang memiliki hak suara nantinya, juga sejumlah petinggi Golkar yang hadir juga memberi apresiasi atas kepemimpinan Airlangga selama ini.

Pewarta: I Komang Suparta
Editor: Edy Supriyadi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Mahyudin tolak mundur dari jabatan

Komentar