Lamongan, Jawa Timur (ANTARA) - Kesebelasan Persela Lamongan bermain imbang melawan tamunya Persib Bandung dengan skor 2-2, dalam lanjutan kompetisi sepak bola Liga I yang berlangsung di Stadion Surajaya, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, Kamis malam.

Dua gol Persela diborong pemain asingnya asal Brazil Alex Dos Santos Goncalves pada menit 13 dan 61, sedangkan gol tim tamu Persib Bandung dicetak masing-masing oleh Esteban Gabriel Vizcarra pada menit 14 dan Achmad Jufriyanto menit 21.

Pada pertandingan itu, Persela bermain langsung menyerang sejak kick off babak pertama dimulai dengan umpan-umpan pendek cepat antarkaki.

Permainan tersebut, membuat tim asuhan Nil Maizar mampu merobek jala Persib dan unggul lebih dulu di menit ke 13 melalui kaki Alex Dos Santos Goncalves, skor menjadi 1-0.

Selang satu menit berikutnya, Persib Bandung mampu menyamakan skor menjadi 1-1 setelah Esteban Gabriel Vizcarra menjebol gawang Dian Agus Prasetyo.

Hasil imbang ini pun tidak bertahan lama, dan kini giliran Maung Bandung membalikkan keunggulan di menit 21 menjadi 1-2 setelah Achmad Jufriyanto berhasil memaksa Dian Agus memungut bola dari gawangnya, dan keunggulan ini bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, permainan kedua tim terlihat keras dan beberapa kali terjadi pelanggaran, seperti di menit ke 49 yang membuat A Jufriyanto harus menerima konsekuensi kartu kuning setelah melanggar Alex Goncalves di sisi kiri pertahanan Persib.

Alhasil, tim berjuluk Laskar Joko Tingkir ini mendapat hadiah tendangan bebas dengan jarak sekitar 25 meter dari gawang Persib, namun tendangan Alex hanya mampu menyamping kanan dari gawang I Made Wirawan.

Alex baru mampu membuat LA Mania atau pendukung Persela di Stadion Surajaya bersorak setelah menjebol gawang Maung Bandung di menit 61 usai mencukil bola di atas jangkauan kiper Made Wirawan, dan gol yang membuat skor menjadi 2-2.

Skor imbang ini membuat, Robert Rene Alberts, pelatih Persib mengubah strategi agar permainan timnya mampu bangkit, dengan menarik keluar lapangan beberapa pemainya seperti Esteban Gabriel Vizcarra digantikan Kim Jeffrey Kurniawan di menit 86.

Kemudian memasukkan pemain Dedi Kusnandar untuk menggantikan Abdul Aziz. Namun, upaya itu tidak mampu mengubah skor yang masih imbang 2-2 hingga peluit akhir dibunyikan wasit.

Dalam pertandingan tersebut, wasit asal Yogyakarta, Ikhsan Prasetya Jati mengelurkan lima kartu kuning, dua diterima tim tuan rumah dan sisanya tiga kartu diterima Persib Bandung.

Baca juga: Striker Persela Lamongan, Alex Goncalves tidak pikirkan top scorer
Baca juga: Hadapi Persela, Persib tak ingin kembali kehilangan poin penuh

Pewarta: A Malik Ibrahim
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2019