Menpar berharap generasi milenial gerakkan pariwisata

Menpar berharap generasi milenial gerakkan pariwisata

Menteri Pariwisata Arief Yahya (kiri) dan Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman (kanan)

Mereka (generasi milenial) adalah bagian dari industri pariwisata, mereka hendaknya berperan aktif dalam pengembangan kepariwisataan
Tomohon (ANTARA) - Menteri Pariwisata Arief Yahya saat menghadiri rangkaian "Tomohon International Flower Festival" (TIFF) berharap generasi milenial ikut menggerakkan pariwisata.

"Mereka (generasi milenial) adalah bagian dari industri pariwisata, mereka hendaknya berperan aktif dalam pengembangan kepariwisataan," kata Menteri Arief pada "Millennials Tourism Corner" (MTC), Tomohon, Kamis.

Peran nyata generasi milenial ini, kata Menteri, ikut berkontribusi langsung dalam pengembangan sektor unggulan ini di Kota Tomohon, Sulut dan Indonesia.

Di hadapan para peserta yang tergolong generasi muda, lanjut Menteri, "Millennial Tourism Corner" adalah salah satu program pemberdayaan sumber daya manusia.

"Kegiatan ini ditujukan untuk generasi muda.
Tujuannya menarik minat generasi muda untuk terlibat langsung dalam industri pariwisata Indonesia," ujarnya.

Sementara itu, Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman memberikan apresiasi kepada Menpar yang terus mendukung berbagai kegiatan kepariwisataan di daerah berpenduduk kurang dari 100 ribu jiwa itu termasuk keterlibatan dalam pelaksanaan kegiatan "Millennials Tourism Corner" yang dilaksanakan di Kota Tomohon dalam rangkaian TIFF 2019.


Menurut Wali Kota, kegiatan ini akan berdampak positif membangun pariwisata sehingga akan terus berkembang dan terus dikenal.

Politisi Partai Golkar Tomohon ini menambahkan, pemerintah daerah akan terus membenahi sarana dan prasarana pendukung pariwisata sehingga memberikan kenyamanan wisatawan yang berkunjung ke daerah ini.

Kota yang diapit dua gunung api aktif, Gunung Lokon (barat) dan Gunung Mahawu (timur) ini menjadikan TIFF sebagai agenda tahunan untuk menyedot perhatian wisatawan mancanegara dan nusantara.

"Festival Bunga Internasional Tomohon" ini kemudian ditetapkan Kementerian Pariwisata RI sebagai salah satu festival dari tiga festival di Sulut yang masuk dalam "100 Wonderful of Event 2019".

Baca juga: Wisata kapal pesiar makin digandrungi generasi milenial

Baca juga: Pemkot Batam ajak milenial promosikan wisata

Baca juga: Menpar ngabuburit bareng anak-anak milenial pengelola bisnis digital

 

Pewarta: Karel Alexander Polakitan
Editor: Ahmad Buchori
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Startup digital jadi bidang baru favorit milenial

Komentar