counter

SuperM, grup baru beranggotakan personel SHINee, EXO, NCT 127

SuperM, grup baru beranggotakan personel SHINee, EXO, NCT 127

SuperM (twitter/Jeff__Benjamin)

Jakarta (ANTARA) - Label musik terbesar Korea Selatan SM Entertainment, bekerja sama dengan afiliasi raksasa hiburan Amerika Serikat Universal Music Group, akan meresmikan kehadiran grup baru pada Oktober, yang mempertemukan artis-artis berprestasi di bawah naungan mereka.

Di bawah proyek bersama dengan Capitol Music Group (CMG) yang bermarkas di AS--rumah bagi penyanyi terkenal seperti Katy Perry dan Beatles--, SM akan secara global mempublikasikan tujuh anggota band SuperM, demikian menurut SM dalam siaran pers yang dilansir Yonhap, Kamis.

Anggota SuperM terdiri dari Taemin dari SHINee, Baekhyun dan Kai dari EXO, Taeyong dan Mark dari NCT 127 serta Ten dan Lucas dari WayV, sebuah band berbasis di China yang dibuat oleh SM.

Huruf M dalam nama grup itu merujuk pada "matrix & master" untuk sinergi tim dengan menyatukan tujuh seniman berbakat dan mapan.

Baca juga: SM Entertainment bikin grup baru, salah satunya anggotanya Baekhyun

Lee Soo-man, kepala SM yang juga mantan penyanyi, akan memproduksi musik untuk SuperM. Setelah debut pada Oktober, grup itu akan melakukan promosi di Korsel dan Amerika Serikat.

Tampil di konferensi CMG, Capitol Congress 2019 pada awal Agustus, Lee menjelaskan visinya untuk SuperM.

"SuperM akan menyuguhkan musik yang berbeda. Tarian, vokal, dan rap yang luar biasa dari setiap anggota SuperM akan menunjukkan nilai-nilai inti K-pop dalam hal kinerja, mode, dan visual (efek)," kata Lee selama acara, yang dikutip SM.

Ketua CMG Steve Barnett juga memuji debut SuperM sebagai debut Amerika paling terkenal oleh grup idola Asia mana pun, demikian menurut SM.

Baca juga: SM Entertainment umumkan grup SuperM, "Avengers" K-pop

Pewarta: Heppy Ratna Sari
Editor: Imam Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Korsel apresiasi Indonesia sebarkan budaya pop Korea - Wawancara khusus

Komentar