Jakarta (ANTARA) - Everton mengumumkan keberhasilan memboyong gelandang serang Alex Iwobi dari Arsenal selepas penutupan jendela transfer musim panas 2019 Liga Premier Inggris, Jumat dini hari WIB.

Laman resmi Everton tak mengungkap berapa nilai transfer Iwobi, namun lansiran media-media Eropa menyebut pemain tim nasional Nigeria itu dibeli seharga 35 juta poundsterling (sekira Rp604,5 miliar).

Iwobi diikat kontrak berdurasi lima tahun yang membuatnya bakal berada di Goodison Park setidaknya hingga Juni 2024.
Manajer Everton Marco Silva menyebut Iwobi sebagai salah satu target utamanya dalam bursa transfer musim panas dan ia yakin kedatangan pemain berusia 23 tahun itu bakal menambah opsi lini serang timnya yang kini dihuni Richarlison, Bernard dan Theo Walcott.

"Ia masih muda tapi sudah punya pengalaman level tinggi dengan catatan 100 penampilan di Liga Inggris, Eropa, belum lagi penampilannya untuk Nigeria," kata Silva.

"Karakter Alex cocok dalam model permainan yang saya inginkan. Ia masih muda dan bergabung ke Everton jadi langkah baru dalam kariernya untuk membantu kami bersaing dengan tim-tim kuat di liga dan mencapai potensinya," ujarnya menambahkan.

Kedatangan Iwobi melengkapi deretan tujuh pemain yang didatangkan Everton sepanjang musim panas, menyusul Jonas Loess, Andre Gomes, Fabian Delph, Jean-Philippe Gbamin, Moise Kean dan Djibril Sidibe.

Baca juga: Palace pinjam Camarasa, Everton dapatkan Sidibe

Baca juga: Daftar kesepakatan tenggat transfer, Tottenham gaet dua pemain

Baca juga: David Luiz resmi hijrah ke Arsenal

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2019