Makassar (ANTARA) - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan tahun ini akan membagikan hewan kurban 76 ekor sapi dan lima ekor kambing kepada kaum dhuafa dan masjid se-Sulsel.

Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, menyerahkan secara simbolis hewan kurban tersebut, di Masjid Nurul Amir, Kompleks Kantor Gubernur Sulsel, Jumat.

"Hewan kurban akan diserahkan ke seluruh kabupaten dan kota di Sulsel. Salah satunya Selayar, Sinjai, hingga perbatasan Gowa - Bone, dan Toraja," kata Andi Sudirman.

Dalam sambutannya, ia juga menyampaikan pahala keutamaan 10 hari di awal Zulhijah, dan mengajak untuk berpuasa. Sebagaimana di Bulan Zulhijah, amal dan pahala dilipatgandakan.

"Mari perbanyak ibadah di awal Zulhijah, salah satunya melaksanakan ibadah sunnah puasa Arafah, Allah akan mengampuni dosa tahun lalu dan dijaga untuk tidak melakukan dosa di tahun yang akan datang," katanya.

Kegiatan ini dihadiri Kepala Organisasi Perangkat Daerah lingkup Pemprov Sulsel, serta Pengurus Pesantren dan Masjid yang mewakili penerima hewan kurban.*

Baca juga: ACT targetkan 50.000 hewan qurban 2019

Baca juga: Program Daging Qurban ACT targetkan kurban 700 ekor

Pewarta: Abdul Kadir
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2019