Hotel di Washington DC tawarkan layanan kamar mukbang Rp4 jutaan

Hotel di Washington DC tawarkan layanan kamar mukbang Rp4 jutaan

Pakar makanan dari Queer Eye, Antoni Porowski sedang melakukan mukbang di Hotel W, Washington DC. ANTARA/Tangkapan layar Youtube/pri

Jakarta (ANTARA) - Sebuah hotel di Washington DC, Amerika Serikat bernama hotel W menawarkan layanan baru untuk para tamu yakni mukbang yang menjadi tren di Korea Selatan, di mana seseorang menyiarkan diri sendiri secara online saat menyantap makanan dalam porsi raksasa.

Paket layanan kamar bernama menu "Sip & Slurp" itu dibanderol seharga 285 dolar AS atau sekira Rp4.047.000, dilengkapi dengan mikrofon kerah dan dudukan ponsel sehingga para tamu dapat membuat rekaman mukbang mereka sendiri.

Menu Sip & Slurp tersedia di hotel tersebut sampai akhir 2019 sebagai perayaan renovasi hotel senilai 50 juta dolar AS. Namun hal itu berubah menjadi sebuah cara pintar untuk menarik para tamu lewat mukbang.

Seperti diketahui, hotel-hotel sering berselisih dengan para influencer yang ingin menginap gratis sebagai imbalan atas unggahan di laman Instagram mereka.

Hotel W meluncurkan menu mukbang dengan bantuan pakar makanan dari Queer Eye, Antoni Porowski.

Berikut sejumlah menu mukbang yang tersedia, seperti dilansir The Verge.
  • Aloha Y’All: tasso ham, nanas karamel, tomat, basil, mozzarella
  • Farmhouse Quaker: mozzarella asap, kentang, bawang merah, bebek krispi, telur
  • Cherry Burger: 0,2 kg daging sapi Creekstone Farms, selai jeruk bawang merah, raclette, Dijonnaise
  • The Big Belly Burger: double patties sapi, cheddar, selada, tomat, bawang panggang, acar dan saus W1
  • Old School Surf & Turf: filet mignon, lobster mentega, kentang goreng
Menu Sip & Slurp adalah paket lengkap, artinya tamu tidak dapat memesan menu ala carte. Setelah memesan, tamu harus berkomitmen penuh untuk seluruh hidangan. Setidaknya merek bisa menjaga dudukan mic dan telepon, yang nilainya 30 dolar AS (Rp426.000).

Perlu dicatat bahwa bersama dengan harga Rp4 juta itu, ada biaya pengiriman 5 persen, layanan 16 persen, administrasi 5 persen, dan pajak penjualan DC 10 persen yang akan ditambahkan ke tagihan.

Total harga menu mukbang adalah 387.60 dolar AS atau sekira Rp5.503.920, belum termasuk biaya kamar yang dimulai sekitar 200 hingga 800 dolar AS untuk sebuah suite.

Menu itu juga membutuhkan waktu pemesanan minimum satu jam, yang mungkin merupakan hal yang baik, sehingga tamu dapat berada dalam tingkat sangat lapar saat layanan kamar tiba.

Baca juga: Pemerintah Korsel bakal larang Mukbang, kenapa?
 

Penerjemah: Ida Nurcahyani
Editor: Heppy Ratna Sari
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar