counter

Tenis

Medvedev jungkalkan unggulan kedua Thiem di Montreal

Medvedev jungkalkan unggulan kedua Thiem di Montreal

Daniil Medvedev merayakan kemenangan pada pertandingan babak ketiga melawan petenis Yunani Stefanos Tsitsipas (REUTERS / Eric Gaillard)

Jakarta (ANTARA) - Petenis Rusia Daniil Medvedev menjungkalkan unggulan kedua Dominic Thiem dari Austria sekaligus mengamankan langkah ke semifinal turnamen Rogers Cup di Montreal pada Jumat (Sabtu WIB).

Medvedev yang menempati unggulan kedelapan mengalahkan Thiem yang terlihat lelah itu dalam dua set langsung 6-3, 6-1 dan mengakhiri enam kemenangan beruntun petenis Austria itu dalam waktu di bawah satu jam.

Petenis Rusia itu selanjutnya pada semifinal akan menghadapi petenis senegaranya yang menempati unggulan keenam Karen Khachanov atau unggulan ketiga asal Jerman Alexander Zverev.

Medvedev tampil dominan dalam pertandingan perempat final tersebut dengan merebut lima gim pertama set kedua dan memenangi 16 dari 17 poin pertama.

Dia gagal menuntaskan pertandingan saat Thiem memegang servis dalam kedudukan 5-0, tapi pada gim berikutnya dia akhirnya memastikan kemenangan dengan sebuah ace, yang merupakan ace keenam yang dia ciptakan pada hari itu.

Sebelumnya pada set pertama, petenis Rusia itu mencuri angka dari servis Thiem pada awal pertandingan dan setelah itu tidak pernah tertinggal, memenangi dua gim terakhir set pertama saat Thiem melakukan banyak kesalahan sendiri.

Baca juga: Dominic Thiem juarai Kitzbuehel Open

Baca juga: Thiem: perjalanan di French Open sangat brutal namun unik

Penerjemah: Irwan Suhirwandi
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar