Shopee Liga 1 2019

Persebaya ditahan imbang Madura United 2-2

Persebaya ditahan imbang Madura United 2-2

Pemain Madura United Slamet Nur Cahyo (kanan) saat berebut bola dengan gelandang Persebaya Rachmat Irianto pada laga pekan ke-13 Liga 1 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Sabtu (10/08/2019) sore. ANTARA FOTO/Moch Asim/pti

Surabaya (ANTARA) - Persebaya ditahan imbang Madura United dengan skor 2-2 pada pekan ke-13 lanjutan Liga 1 musim kompetisi 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Sabtu sore.

Gol Persebaya dilesakkan Amido Balde menit ke-42 dan Irfan Jaya menit ke-80, sedangkan dua gol Madura United dicetak oleh Alberto Goncalves menit ke-11 dan ke-67.

Sejak menit awal, tuan rumah sebenarnya tampil menyerang dan menciptakan beberapa kali peluang emas, namun masih kandas di barisan pertahanan Madura United yang dikawal Fachruddin.

Tim tamu yang selama sepuluh menit belum mampu mengembangkan permainannya sanggup keluar dari tekanan dan menciptakan peluang melalui tendangan penjuru yang tidak dilewatkan oleh Alberto Goncalves untuk membuka keunggulan.

Usai gol tersebut, "Bajul Ijo" yang tak ingin malu di kandang berusaha menyamakan kedudukan melalui serangan-serangan dari kedua sayap.

Menit ke-31, Persebaya mendapat kesempatan tendangan bebas usai Rahmat Irianto dijatuhkan di luar kotak penalti oleh Slamet Nur Cahyo, tapi eksekusi Ruben Sanadi masih digagalkan kiper Madura United Muhammad Ridho.

Tuan rumah akhirnya menyamakan kedudukan setelah Amido Balde mencetak gol menit ke-42 melalui tendangan kerasnya dari dalam kotak penalti memanfaatkan kemelut di depan gawang Madura United.

Gol tersebut membuat Persebaya bermain lebih semangat, tapi hingga wasit Oki Dwi Putra Sanjaya asal Jawa Barat meniup peluit panjang tanda 45 menit babak pertama berakhir, skor tetap 1-1.

Babak kedua berjalan, Persebaya yang tidak ingin kehilangan poin sempurna mengambil inisiatif menyerang, tapi hingga menit ke-60 tak ada peluang satupun yang membahayakan gawang Madura United.

Pelatih Persebaya Djadjang Nurdjaman memasukkan gelandang serang yang baru pulih dari cedera, Oktafianus Fernando dan menarik keluar Osvaldo Haay.

Namun, pada menit ke-67, Madura United mendapat peluang emas melalui kotak penalti setelah tangan salah seorang pemain Persebaya mengenai bola.

Alberto Goncalves yang dipercaya sebagai algojo sukses membuat kiper Persebaya Miswar Saputra tertipu dan membuat tim tamu unggul 2-1.

Kembali tertinggal, Djanur, sapaan akrab pelatih Persebaya, memasukkan Fandi Eko Utomo menggantikan Damian Lizio.

Tensi pertandingan sempat memanas dan membuat penonton terpancing saat wasit memberi kartu kuning kepada Irfan Jaya karena dianggap diving di dalam kotak penalti.

Menit ke-78, giliran Persebaya mendapat hadiah penalti setelah tangan salah seorang pemain Madura United mengenai bola.

Irfan Jaya yang dipercaya sebagai eksekutor mampu menjawabnya dengan baik dan kembali skor imbang 2-2 pada menit ke-80.

Di sisa 10 menit, pertandingan berjalan semakin sengit karena kedua tim saling jual beli serangan, bahkan pelatih Persebaya memasukkan Manuchehr Jalilov serta pelatih Madura United menarik keluar Engelberd Sani dan digantikan Gufroni Al Maruf.

Tapi, hingga wasit meniup peluit panjang babak kedua berakhir, skor 2-2 tidak berubah.

Sementara itu, turut menyaksikan laga derby Suramadu tersebut pelatih timnas senior Indonesia Simon McMenemy serta Sekretaris Kemenpora Gatot S Dewa Broto.

Pewarta: Fiqih Arfani
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2019

40 ribu tiket final Piala Presiden ludes

Komentar