counter

Rahasia riasan "flawless" ala MUA Franky Wu

Rahasia riasan "flawless" ala MUA Franky Wu

Makeup Artist (MUA) internasional asal Indonesia Franky Wu merias wajah model pada kelas makeup di pusat perbelanjaan Mall Kelapa Gading, Sabtu (10/8) (ANTARA/Pamela Sakina)

Jakarta (ANTARA) - Penata rias artis (Make Up Artist/MUA) internasional asal Indonesia Franky Wu membocorkan rahasia riasan sempurna (flawless)-nya.

Tiap MUA terkenal, biasanya memiliki rahasia masing-masing dalam proses menghasilkan riasan yang sempurna, baik dalam teknik berias maupun produk yang digunakan.

Kali ini, ternyata rahasia riasan sempurna Franky Wu adalah perawatan kulit atau penggunaan skin care jauh-jauh hari sebelum tata rias (make up).

“Aku selalu menganjurkan klienku intuk memakai skin care, seperti masker wajah, pelembab, ya yang standar aja, bahkan jauh-jauh hari sebelum make up,” kata Franky kepada Antara, Sabtu.

MUA yang jam terbangnya di Indonesia, Malaysia dan Hongkong itu mengatakan perawatan wajah itu tidak harus yang merepotkan. Walau sederhana, kata dia, skin care itu menjadi kunci penting agar kulit klienya terlihat lebih lembab dan bercahaya saat dirias.

“Kalau aku sangat pro dengan yang namanya skin care. Jadi siapa pun klienya, aku selalu ngomong ke mereka bahwa kulit yang bagus akan menghasilkan make up yang bagus juga. Kita sebagai pelukis pasti mau kanvasnya flawless dan sudah siap, apalagi untuk make up pengantin,” ujar pria 26 tahun itu.

Bila skin care sederhana tersebut tidak dilakukan, atau bahkan wajah klienya tidak sehat, kata dia, make up akan lebih sulit untuk menempel dan akan terlihat sangat tebal.

“Karena make up itu tidak akan menutupi tekstur wajah, tapi hanya menyamarkan,” kata Franky.

Baca juga: Franky Wu sarankan wanita Indonesia pakai produk cushion lokal

Baca juga: Bubah Alfian pelajari zodiak klien agar pekerjaan makin lancar


Baca juga: Bronze, tren make up pengantin tahun ini

Pewarta: Pamela Sakina
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar