Jakarta (ANTARA) - Penata rias artis (Makeup Artist/MUA) internasional asal Indonesia Franky Wu mengatakan tata rias (make up) natural dengan riasan tipis yang menonjolkan kulit segar nan sehat atau real skin sedang menjadi tren baik di dalam maupun di luar negeri.

“Sekarang banyak banget orang-orang yang make up senatural-naturalnya. Jadi betul-betul real beauty dan real skin,” kata Franky kepada Antara, Sabtu.

Franky mengatakan, tren sebelumnya menggunakan make up yang agak tebal serta warna-warna lipstick yang menyala. Sedangkan, tren saat ini lebih cenderung make up tipis dan natural.

“Orang zaman sekarang tuh pengin tampil kasih lihat kalau ini loh kulit gue sehat, dan aku merasa sekarang orang juga lebih menerima atau embrace kulit mereka sendiri, mau kulit hitam, putih, atau sawo matang, dan sebagainya,” tambah dia.

Tren make up itu kata dia, sangat baik untuk perkembangan sosial di masyarakat, di mana setiap orang mencintai menjadi dirinya sendiri.

Make up-nya juga lebih sederhana, seperti misal kalau memang enggak perlu foundation ya enggak usah pakai, warna eyeshadow juga lebih ke warna-warna lembut, muda, dan natural,” kata pria 26 tahun itu.

Franky, yang jam terbang meriasnya di Indonesia, Malaysia dan Hongkong, mengatakan bahwa menggunakan highlighter cair dan strobing cream menjadi tren yang sedang digemari banyak orang saat ini.

Strobing adalah teknik makeup yang menggunakan highlighter secara maksimal, hampir mirip seperti contouring, strobing akan membuat bagian-bagian wajah yang diinginkan menonjol, namun bercahaya, atau terkenal dengan sebutan glowing.

“Untuk lipstick juga kebanyakan warna-warna lembut seperti nude,” tutup Franky.

Baca juga: Bronze, tren make up pengantin tahun ini

Baca juga: Warna baru untuk pencinta tren My Lips But Better

Pewarta: Pamela Sakina
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2019