counter

Ribuan warga Pangkalpinang meriahkan takbir keliling

Ribuan warga Pangkalpinang meriahkan takbir keliling

Wakil Wali kota Pangkalpinang, M Sopian saat melepas takbir keliling yang diselenggarakan Pemkot Pangkalpinang, Sabtu (10/8/2019) malam. (babel.antaranews.com/ Donatus DP)

Pangkalpinang (ANTARA) - Sekitar seribu warga Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung memeriahkan takbir keliling dan festival bedug menyambut hari raya Idul Adha 1440 Hijriah.

Kegiatan yang dilaksanakan di Alun-Alun Taman Merdeka, Sabtu malam diikuti puluhan mobil warga setempat dan perwakilan Organisasi Pemerintahan Daerah Kota Pangkalpinang, kelurahan dan kecamatan serta perwakilan Masjid se-Kota Pangkalpinang.

Pembukaan kegiatan takbir keliling ditandai dengan pengibaran bendera start oleh Wakil Wali Kota Pangkalpinang M. Sopian.

Pada kegiatan itu juga dihadiri Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil, Kapolres Pangkalpinang dan Dandim 0413/Bangka.

Wakil Wali Kota Pangkalpinang, M. Sopian mengapresiasi para peserta festival bedug yang antusias meramaikan malam takbiran di kota itu.

"Kami harapkan kegiatan seperti ini dapat kembali dilaksanakan di tahun-tahun berikutnya," kata Sopian.

Menurut dia, kegiatan itu merupakan upaya pemerintah bersama warga di daerah itu untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan antarumat.

"Kami ucapkan terima kasih kepada peserta dapat meluangkan waktu, mudah-mudahan mendapat rahmat dari Allah SWT," katanya.

Ia juga mengatakan, kegiatan festival bedug dan takbir keliling mendapat sambutan baik dari para unsur Forkopimda Pangkalpinang.

Suasana semakin meriah karena Wali Kota Maulan Aklil bersama Dandim dan Kapolres ikut berkeliling bersama peserta, hal itu diharapkan bisa memberikan teladan dan contoh bagi masyarakat agar ke depan semakin partisipatif.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Jokowi kurban sapi seharga Rp65 juta di Sulteng

Komentar