Liga Prancis

Gol telat batalkan kemenangan tim promosi Brest di pekan pembuka

Gol telat batalkan kemenangan tim promosi Brest di pekan pembuka

Gelandang Brest Haris Belkebia (kiri) berebut bola dengan pemain Toulouse Jean-Victor Makengo dalam laga pekan pembuka Liga Prancis di Stadion Francis Le-Ble, Brest, Prancis, Sabtu (10/8/2019) setempat. (ANTARA/AFP/Fred Tanneau)

Skor imbang di Francis-Le Ble jadi satu-satunya hasil seri dalam rangkaian pertandingan yang berlangsung bersamaan di kota-kota lain di Prancis
Jakarta (ANTARA) - Sebuah gol telat yang dicetak penyerang Toulouse Efthymis Koulouris pada menit ke-89 membatalkan kemenangan yang sudah di depan mata bagi tim promosi Brest dalam laga pekan pembuka Liga Prancis di Stadion Francis-Le Ble, Prancis, Minggu dini hari WIB.

Brest sebetulnya memiliki keunggulan sejak menit ke-25 lewat serangan cepat yang diakhiri sepakan Mathias Autret dari tengah kotak penalti, namun gol Kouloris membuat tiga poin tergelincir, demikian catatan laman resmi Liga Prancis.

Setelah enam tahun absen dari kasta tertinggi sepak bola Prancis, tim besutan Olivier Dall'Oglio tampil agresif sepanjang laga dengan melepaskan sedikitnya 16 percobaan tembakan meski hanya lima di antaranya tepat sasaran.

Usai membuka keunggulan lewat Autret, Brest menahan gempuran Toulouse sembari terus berusaha menambah gol lagi, namun bola tembakan kaki kiri Romain Perraud pada menit ke-54 masih membentur mistar gawang.

Kendati demikian, tiga poin agaknya sudah hampir pasti di dalam genggaman Brest sebelum kemudian Koulouris dengan sigap menyambar bola liar hasil tendangan Aaron Leya Iseka yang sempat dihalau Issiaga Sylla jatuh di ruang tembak legiun Yunani itu.

Skor imbang di Francis-Le Ble jadi satu-satunya hasil seri dalam rangkaian pertandingan yang berlangsung bersamaan di kota-kota lain di Prancis.

Di Stadion Raymond-Kopa, Angers sukses bangkit dari ketertinggalan cepat sebelum menundukkan tamunya Bordeaux dengan skor 3-1. Angers sempat menambah gol keempat dari Jeff Reine-Adelaide, sayang dianulir berkat bantuan teknologi VAR.

Selanjutnya di Stadion Gaston-Gerrard, Dijon harus mengakui keunggulan AS Saint-Etienne 1-2 usai tamunya unggul cepat lewat Romain Hamouma dan Jean Aholou, namun tuan rumah hanya bisa membalas satu gol lewat Julio Tavares.

Pemandangan tuan rumah yang dipecundangi juga terjadi di Stadion de la Mosson, saat Montpellier dikalahkan 10 pemain Rennes 0-1 akibat gol cepat Jeremy Morel.

Sementara itu, OGC Nice berhasil mengalahkan 10 pemain Amiens 2-1 secara dramatis berkat gol Dante pada menit kelima masa injury time lewat tandukannya dalam situasi sepak pojok.

Baca juga: Lyon gasak Monaco 3-0 pada pembukaan Ligue 1

Baca juga: Debut resmi Villas-Boas tangani Marseille berakhir memalukan

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Edy Supriyadi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar