Jakarta (ANTARA) - Pengurus Masjid Raya KH Hasyim Asy’ari di Cengkareng, Jakarta Barat akan melaksanakan pemotongan hewan kurban, Senin (12/8) besok.

"Proses penyembelihan hewan baru akan dilakukan besok pagi dan pembagian dagingnya akan dilakukan siangnya hari ini kegiatannya cuman Shalat Idul Adha," kata Panitia Pelaksanaan Hewan Kurban Masjid Raya KH Hasyim Asy’ari, M Hatta di Jakarta, Minggu.

Baca juga: Tempat pengungsian korban kebakaran Tebet kekurangan pemotong kurban

Hewan kurban sapi yang ada di Masjid Raya ini terdapat dua ekor. Namun, Ia mengatakan jumlah hewan kurban diperkirakan akan terus bertambah, sehingga pemotongan baru dilaksanakan besok.

“Masjid ini biasanya kurbannya banyak, kemungkinan masih akan bertambah lagi apabila ada masyarakat yang ingin memberikan hewan kurbannya untuk disembelih di sini," ujar Hatta.

Baca juga: 159 petugas Sudin KPKP Jakbar pantau kesehatan hewan kurban

Nantinya, setelah dipotong, daging hewan kurban itu akan dibagikan ke warga yang berhak mendapatkannya di sekitar Masjid.

"Biasanya kupon dialokasikan kepada masyarakat Kelurahan Semanan, Kelurahan Kosambi dengan panti asuhan serta panti sosial di luar kelurahan itu, sekitar 1.000 kupon yang sudah disiapkan buat warga," tutur Hatta.

Baca juga: DKI bagikan daging kurban siap saji olahan koki hotel berbintang

Pewarta: Galih Pradipta
Editor: Taufik Ridwan
Copyright © ANTARA 2019