Denpasar (ANTARA) - Kader dan pengurus PDIP setelah mengikuti Kongres V di Sanur, Denpasar, Bali, 8 hingga 10 Agustus 2019, melaksanakan salat Iduladha di Masjid Al-Ihsaan, Sanur, Denpasar, Bali, Minggu, selanjutnya pengurus DPP menyerahkan 30 kambing kepada panitia kurban.

Berdasarkan pantauan, jemaah salat Id mencapai kurang lebih 1.000 orang yang terdiri atas peserta Kongres V PDIP, umat Islam sekitar Denpasar, dan unsur MUI, NU, dan Muhammadiyah Bali.

Bertindak sebagai imam dan khatib adalah K.H. Maimun Noer, selaku katib syuriah NU Provinsi Bali, dengan khotbah bertemakan "Merajut Kebersamaan dalam Keberagaman untuk menjadi Ihsan Muttaqin".

Baca juga: Jokowi: Lebaran Besar untuk dorongan melakukan kesalehan sosial

Baca juga: Basarah: Idul Adha momentum sembelih nafsu diri

Baca juga: Haedar Nasir: Berkurban harus gerakan kesalehan bagi sesama


Seusai menunaikan salat Id, DPP PDIP secara simbolis menyerahkan sebanyak 30 kambing kurban untuk dibagikan kepada umat Islam di sekitar Sanur, Bali.

Penyerahan hewan kurban diwakili Ketua DPP PDIP Bidang Ideologi dan Kaderisasi Djarot Saiful Hidajat, Ketua DPP Bidang Keagamaan dan Kepercayaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa Hamka Haq, Ketua DPP Bidang Luar Negeri Ahmad Basarah, dan Ketua DPP Bidang Industri, Tenaga Kerja, dan Jaminan Sosial Nusyirwan Soejono bersama Ketua DPD PDIP Bali I Wayan Koster.

"Atas nama DPP PDI Perjuangan dan Ibu Ketua Umum kami menyerahkan kambing untuk kurban," ujar Hamka Haq kepada panitia kurban usai solat Id.

Sebelumnya, politikus PDIP Djarot Saiful Hidayat memberikan bantuan sejumlah dana kepada sejumlah pihak dalam kesempatan tersebut.

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2019