counter

Ratusan jemaah shalat Id di Jakarta Barat tumpah ruah

Ratusan jemaah shalat Id di Jakarta Barat tumpah ruah

Ratusan jamaah mendengarkan khutbah usai shalat Iduladha di Masjid Al Muhajirin, Grogol, Jakarta Barat (11/8/2019). (ANTARA/Katriana)

Jakarta (ANTARA) - Ratusan jemaah membanjiri pelataran Masjid Al Muhajirin di Grogol, Jakarta Barat, Minggu, hingga tumpah ruah ke jalanan sekitarnya saat melaksanakan shalat Id Hari Raya Idul Adha 1440 H.

Berdasarkan pantauan Antara, para jemaah tersebut datang bersama keluarga mengisi bagian yang masih kosong di halaman masjid hingga ke jalanan di sekitar masjid dengan menggelar kertas koran sebagai alas dan sajadah untuk bersiap menjalankan shalat Id.

Baca juga: Masjid Hasyim Asy'ari laksanakan pemotongan hewan kurban Senin

Beberapa jemaah yang mengikuti berada di Jalan Semeru Raya di sekitar masjid mengaku ikut melaksanakan ibadah shalat Id setelah dua hari berpuasa Tarwiyah dan Arafah.

"Alhamdulillah dua hari kemarin bisa berkesempatan ikut puasa Tarwiyah dan Arafah," kata Ina, perempuan berusia 52 tahun yang datang ke masjid bersama suaminya.

Baca juga: Jakarta kemarin, pencurian via aplikasi sampai kurban olahan koki

Rahma, jemaah lain yang hadir dalam pelaksanaan shalat Ied di pelataran masjid, mengatakan sangat senang karena untuk pertama kalinya bisa berkurban.

"Alhamdulillah dapat rejeki lebih jadi bisa berkurban," tutur dia sembari memakaikan mukena untuk anaknya.

Baca juga: 141 petugas pantau hewan dan daging kurban di Jakarta Utara

Hari Raya Idul Adha 1440 H atau Lebaran Haji tahun ini jatuh pada 11 Agustus 2019 dan dirayakan oleh umat Islam di seluruh dunia.

Pewarta: Katriana
Editor: Taufik Ridwan
COPYRIGHT © ANTARA 2019

PLN pastikan pasokan listrik gedung parlemen aman

Komentar