Jakarta (ANTARA) - Cuaca cerah diprediksi mendominasi Jakarta sepanjang hari Idul Adha 1440 Hijriyah.

Prakiraan itu berdasarkan prakiraan cuaca oleh Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) yang terpantau di laman www.bmkg.go.id, Minggu pagi.

Lima wilayah kota dan satu kabupaten diprediksi cerah berawan pada siang hari. Sedangkan malam dan dini hari diprediksi cerah, hanya dini hari di Kabupaten Kepulauan Seribu yang akan cerah berawan.

Untuk wilayah Jakarta Barat, suhu udara siang hari berkisar pada angka tertinggi 33 derajat Celcius, sementara malam hari 27 derajat Celcius. Kelembapan berkisar pada angka 55-80 persen.

Baca juga: Sepanjang Sabtu, cuaca Jakarta diprakirakan cerah berawan
Baca juga: Cerah berawan dominasi cuaca Jakarta pagi hingga malam


Jakarta Pusat dan Jakarta Utara diperkirakan bersuhu udara dalam rentang yang sama, yaitu 25-33 derajat Celcius, dengan kelembapan sekitar 60-80 persen.

Sementara untuk wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur, temperatur udara diperkirakan sekitar 24-33 derajat Celcius. Kelembapan akan berada dalam rentang angka 50-85 persen.

Untuk Kepulauan Seribu, perkiraan suhu udara tertingginya lebih rendah yaitu sekitar 32 derajat Celcius, sementara suhu terendahnya 26 derajat Celcius, dengan kelembapan yang cukup tinggi sekitar 65-85 persen.
Baca juga: Malam takbiran, kualitas udara Jakarta membaik
Baca juga: Cuaca Jakarta cerah berawan sepanjang Sabtu


Pewarta: Suwanti
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2019