Bupati Sambas serahkan sapi kurban Presiden RI ke Dusun Sembuai

Bupati Sambas serahkan sapi kurban Presiden RI ke Dusun Sembuai

Bupati Sambas menyerahkan sapi kurban milik Presiden RI (Istimewa)

Atas bantuan ini, patut kita syukuri mendapatkan sapi dari Presiden. Ini juga suatu kebanggaan, Sambas menjadi daerah yang menjadi perhatian presiden,
Pontianak (ANTARA) - Bupati Sambas, Kalimantan Barat, Atbah Romin Suhaili menyerahkan langsung sapi kurban milik Presiden RI, Joko Widodo ke pengurus Masjid At Taqwa Dusun Sembuai, Desa Parit Raja, Kecamatan Sejangkung.

"Kemarin, atau H-1 Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriah saya telah menyerahkan sapi kurban milik Bapak Presiden RI kepada dusun warga Sebuai dan diterima pengurus masjid," ujarnya saat dihubungi di Sambas, Minggu.

Ia memyampaikan bahwa dirinya dan semua warga harus patut bersyukur bantuan atas bantuan Presiden RI. Menurutnya tidak semua atau hanya beberapa daerah saja yang ada di Indonesia menerima bantuan sapi oleh orang nomor satu di republik ini.

"Atas bantuan ini, patut kita syukuri mendapatkan sapi dari Presiden. Ini juga suatu kebanggaan, Sambas menjadi daerah yang menjadi perhatian presiden," kata dia.

Baca juga: Gubernur Maluku serahkan sapi seberat 850 kg sumbangan Presiden

Ia berharap dengan adanya bantuan tersebut dapat menambah keberkahan bagi masyarakat Kabupaten Sambas.

"Semoga tetap menambah keberkahan untuk daerah kita, Tahun Ini presiden titipkan sapi terbesar untuk daerah kita, sepantasnya kita syukuri. Dengan bersyukur semoga tahun depan lebih besar lagi," jelas Atbah.

Menurutnya, sapi kurban yang diserahkan kepada pengurus masjid tersebut seberat 1,3 ton.

Baca juga: Jokowi bantu Mamuju sapi kurban seberat 1,1 ton

"Untuk kesehatan sapi sudah layak tanpa ada permasalahan atau penyakit yang berbahaya atau lainnya," lanjut dia.

Sementara itu, Ketua Pengurus Masjid At Taqwa Abdul Malik, sangat berterima kasih atas bantuannya.

"Kami sangat berterima kasih, atas bantuan yang diberikan kepada dusun ini. Ini pertama kali bantuan hewan qurban dari pemerintah pusat yang sampai di dusun kita, bahkan yang lebih spesialnya bupati langsung yang hadir untuk menyampaikan bantuan ini," jelasnya.

Dalam penyerahan hewan kurban tersebut turut hadir perwakilan dari kepresidenan Dinas Peternakan Provinsi Kalbar, Pemerintah Daerah Kabupaten Sambas, Camat Sejangkung, Porkopimcam, KUA Kecamatan Sejangkung, PJS Kades Parit Raja, dan Masyarakat dusun Sembuai.

Baca juga: Presiden berkurban sapi di Masjid Al Akbar Surabaya

Pewarta: Dedi
Editor: Hendra Agusta
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Sapi kurban Presiden Jokowi di Jatim hasil ternak terbaik

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar