Kami mengucapkan terimah kasih kepada Bapak Presiden Joko Widodo yang telah memberikan perhatian kepada NTT melalui pemberian bantuan satu ekor sapi sebagai hewan kurban,
Kupang (ANTARA) - Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT), Viktor Bungtilu Laiskodat menyerahkan bantuan Presiden Joko Widodo berupa satu ekor sapi seberat 1 ton sebagai hewan kurban kepada umat muslim di Masjid Nurul Iman, Kota Kupang.

Penyerahan hewan kurban bantuan Presiden Jokowi dilakukan gubernur usai pelaksanaan sholat Idul Adha yang berlangsung di Masjid Nurul Iman, Oebobo, Kota Kupang pada Minggu.

Viktor mengatakan, pemberian bantuan sapi itu merupakan bentuk perhatian Presiden Joko Widodo terhadap umat muslim yang saat ini merayakan hari raya Idul Adha di NTT.

Baca juga: Jokowi bantu Mamuju sapi kurban seberat 1,1 ton

Sapi seberat 1 ton lebih itu merupakan sapi hasil usaha peternak di Kabupaten Kupang yang meraih juara tiga dalam kontes ternak tahun 2019.

"Kami mengucapkan terimah kasih kepada Bapak Presiden Joko Widodo yang telah memberikan perhatian kepada NTT melalui pemberian bantuan satu ekor sapi sebagai hewan kurban," tegasnya.

Ia berharap Presiden Jokowi semakin sukses dalam mewujudkan cita-cita pembangunan Indonesia yang semakin kuat dan berkembang.

Baca juga: PHBI Sumbar: Sapi bantuan Presiden untuk 750 warga kurang mampu

Sementara itu Ketua Yayasan Masjid Nurul Iman Haji Ismail Kasim pada kesempatan itu menyampaikan ucapan terimah kasih kepada Presiden Joko Widodo yang telah memberikan bantuan satu ekor sapi kurban bagi umat muslim di NTT.

"Bagi kami bantuan ini sangat berharga sebagai bentuk perhatian kepala negara untuk membantu masyarakat yang dalam merayakan hari raya Idul Adha 2019 ," tambahnya.

Ia mengatakan, daging hewan kurban itu akan didistribusikan kepada masyarakat muslim maupun non muslim di wilayah Oebobo, Kelurahan Tuak Daun Merah (TDM), Oebufiu dan Oepoi.

Baca juga: Presiden sumbang Sapi kurban "Ongole" untuk Masjid Alfatah Ambon
 

Pewarta: Benediktus Sridin Sulu Jahang
Editor: Hendra Agusta
Copyright © ANTARA 2019