Komunitas taman potret Tangerang gelar pameran foto

Komunitas taman potret Tangerang gelar pameran foto

Kabag Humas Pemkot Tangerang sedang melihat foto yang dipamerkan. (ANTARA/Achmad Irfan)

Tangerang (ANTARA) - Komunitas Taman Potret (Kotret) Kota Tangerang, menggelar pameran foto dalam merayakan Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74, dengan melibatkan puluhan pewarta foto hingga masyarakat umum dengan mengusung tema "Bingkai Persatuan".

Ketua Pelaksana Pameran, Dennys Suprihatin di Tangerang Minggu menjelaskan, kegiatan pameran foto menjelang HUT RI sudah menjadi kegiatan tahunan Kotret.

Di mana sebelumnya, Kotret berhasil menggelar pameran serupa di Tangcity Mall yang mampu menarik ratusan ribu pengunjung.

Kegiatan ini dilaksanakan di Gedung Museum Juang Taman Makam Pahlawan (TMP) Taruna, Kota Tangerang hingga Minggu (18/8) mendatang.

Sebagai bentuk dukungan kepada Pemerintah Kota Tangerang dalam meningkatkan sektor pariwisata, pameran foto tersebut akan dibuka secara umum.

Ada 40 foto terbaik dipamerkan dalam konsep yang penuh artistik.

​​​​​​Seni dalam foto dapat dinikmati pengunjung dari berbagai kalangan. Mulai dari pelajar hingga dewasa. Di mana sejumlah foto memberikan pesan nilai persatuan dalam keberagaman yang ada di Kota Tangerang.

"Semoga tahun ini, Kotret bisa kembali memberikan warna yang berbeda dalam perayaan HUT RI di Kota Tangerang. Juga bisa menjadi Komunitas yang aktif dan bermanfaat bagi masyarakat luas," katanya.

Ia pun menuturkan, bagi siapa pun yang mau belajar atau punya keahlian di bidang fotografi dan ingin bergabung. Bisa langsung follow instagram @Komunitastamanpotret dan bisa langsung gabung dengan kegiatan-kegiatan Kotret lainnya.

Kabag Humas Pemkot Tangerang, Achmad Ricky Fauzan mengatakan, para pengunjung pameran bisa melihat dan memetik arti penting dari sebuah persatuan. Mulai dari persatuan antar agama, suku, pendidikan, lingkungan maupun persatuan dalam sebuah perbedaan pendapat.

"Setiap foto pasti memiliki nilai, makna dan pesan tersendiri bagi mereka yang melihatnya. Jadi ayo, kita sama-sama belajar arti persatuan melalui bingkai-bingkai foto, jepretan para fotografer handal di Kotret," jelasnya.

Ia pun menuturkan rasa bangganya terhadap pewarta foto maupun masyarakat umum Kota Tangerang yang tergabung dalam pameran foto tersebut. Ia berharap, seni-seni di Kota Tangerang bisa terus bermunculan dan bisa menjadi daya tarik wisatawan.

Kepala Pembinaan LP I Tangerang, Hati Hartati, menuturkan, terimakasih atas wadah yang diberikan kepada anak-anak lapas yang bisa ikut tampil di pameran foto yang digagas para pewarta foto.

"Semoga Pemkot dan Lapas bisa terus bekerja sama untuk mewadahi dan meningkatkan potensi-potensi terbaik yang ada di Kota Tangerang," harapnya.

Baca juga: Jelang rilis "The Lion King", Riomotret gelar pameran foto
Baca juga: 77 karya foto soal Wapres Jusuf Kalla dipamerkan
Baca juga: Anies ajak warga Jakarta kunjungi pameran JIPFest

Pewarta: Achmad Irfan
Editor: Budhi Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Melihat dan mengenang Magetan tempo dulu

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar