Dewan Dakwah 'concern' (peduli) sejak lama ke daerah pedalaman dan daerah terpencil dari Sumatera hingga Papua.
Jakarta (ANTARA) - Lembaga Amil Zakat Nasional Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia menyalurkan 720 hewan kurban dalam perayaan Idul Adha kepada masyarakat di daerah terpencil dan pedalaman di seluruh Tanah Air.

"Jadi jumlah keseluruhannya adalah 146 ekor sapi dan 574 ekor kambing. Dalam hal ini, Lembaga Amil Zakat Nasional Dewan Dakwah menebarkan hewan kurban ke seluruh pelosok daerah terpencil dan pedalaman di Nusantara yang tercinta ini," kata Sekretaris Masjid Al Furqan Abdul Kadir saat ditemui Antara usai menunaikan Shalat Idul Adha yang diselenggarakan Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia di Jakarta, Minggu.

Dia menuturkan hewan kurban tersebut mulai didistribusikan pada Minggu (11/8) yang telah diperoleh dari berbagai orang yang berkurban melalui Lembaga Amil Zakat Nasional Dewan Dakwah.

"Dewan Dakwah 'concern' (peduli) sejak lama ke daerah pedalaman dan daerah terpencil dari Sumatera hingga Papua," tuturnya.

Dia menuturkan Dewan Dakwah juga hadir menjangkau masyarakat yang tinggal di daerah terpencil dan pedalaman, yang merupakan orang-orang yang kurang mampu, untuk berbagi kasih dengan mereka dalam perayaan Idul Adha 1440 Hijriah.

"Masyarakat mereka kan dari segi ekonomi miskin, butuh kita bantu, dan ini merupakan bentuk kepedulian kepada mereka karena mereka sangat membutuhkan," ujarnya.

Dia berharap melalui berbagi kasih dan bentuk kepedulian tersebut, maka tiap orang akan merasakan keberkahan dari Allah.

Pewarta: Martha Herlinawati S
Editor: Masuki M. Astro
Copyright © ANTARA 2019