Jakarta (ANTARA) - Grup musik Wali bersama warga yang bermukim di sekitar yayasan Wali Care di Kademangan, Tangerang Selatan merayakan Idul Adha dengan berkurban lima sapi dan 17 kambing.

"Pada Idul Adha 2019, (kami berkurban) 17 kambing dan lima sapi. Alhamdulillah, wali dan warga serta bapak wakil wali kota (turut berkurban)," kata salah satu personel Wali Ihsan Bustomi alias Tomi, selepas pemotongan hewan kurban di Tangerang Selatan, Minggu.

Grup yang beranggotakan Aan Kurnia (gitar), Farhan Zainal Muttaqin (vokal), Hamzah Shopi (keyboard), dan Ihsan Bustomi (drum) itu berkurban satu sapi. Kemudian, satu sapi berasal dari Pemerintah Kota Tangerang Selatan. Sedangkan hewan-hewan kurban lain berasal dari warga sekitar Wali Care.

Baca juga: Cara sehat konsumsi daging kurban

Keempat personel itu menyaksikan langsung pemotongan hewan kurban di Kademangan. Mereka bahkan ikut memegangi tali sapi saat akan disembelih.

Para personel grup musik yang berdiri pada 1999 itu juga membantu proses penyembelihan empat sapi dan 17 kambing milik Wakil Walikota Tangerang Selatan dan warga di sekitar Wali Care.

"Kami ingin menghadirkan bahwa tidak ada batasan melihat dan ikut membantu proses penyembelihan, bekerja sama," kata Apoy tentang makna berkurban bagi Wali Band.

Proses penyembelihan hewan kurban dimulai sejak pukul 08.30 WIB. Sapi kurban grup Wali menjadi hewan terakhir yang disembelih.

Baca juga: Masjid Agung Sunda Kelapa terima 50 hewan kurban

Pewarta: Boyke Ledy Watra
Editor: Imam Santoso
Copyright © ANTARA 2019