Pasukan artileri Israel bom dua lokasi di Jalur Gaza

Pasukan artileri Israel bom dua lokasi di Jalur Gaza

Anggota pasukan keamanan Palestina loyalis Hamas berpatroli di wilayah perbatasan dengan Mesir, di selatan Jalur Gaza, Minggu (23/6/2019). (REUTERS/IBRAHEEM ABU MUSTAFA)

Kota Gaza (ANTARA) - Pasukan artileri Israel membom dua lokasi di perbatasan Jalur Gaza, sebelah timur Kota Kecil Deir el-Balah di pusat daerah kantung tersebut, di tengah laporan yang belum dikonfirmasi mengenai sejumlah korban jiwa.

Militer Israel mengklaim mereka telah menyerang empat orang Palestina yang mendekati pagar perbatasan di sebelah timur Deir el-Balah, demikian laporan Kantor Berita Palestina, WAFA --yang dipantau Antara di Jakarta, Ahad. Namun nasib orang Palestina itu masih misterius sampai saat ini.

Beberapa sumber medis di Rumah Sakit Shuhada Al-Aqsha di Deir el-Balah mengatakan kepada koresponden WAFA bahwa mereka tak bisa pergi ke daerah yang jadi sasaran serangan untuk memeriksa apakah ada korban jiwa. Penyebabnya daerah tersebut terlalu dekat dengan penghalang keamanan Israel-Jalur Gaza.

Pasukan Israel secara rutin melepaskan tembakan ke arah orang Palestina setiap kali mereka berusaha mencapai daerah yang secara sepihak oleh Israel dijadikan zona keamanan di sepanjang perbatasan Jalur Gaza.

Sumber: WAFA

Baca juga: Militer Israel berondong peluru ke empat gerilyawan Palestina di Gaza
Baca juga: Pasukan Israel tembak mati warga Palestina di Jalur Gaza

Penerjemah: Chaidar Abdullah
Editor: Atman Ahdiat
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar