Disebarnya bantuan sapi kurban ke seluruh wilayah yang ada di Kalteng, diharapkan mampu melengkapi suka cita perayaan Hari Raya Idul Adha oleh masyarakat, khususnya bagi mereka yang merayakan.
Palangka Raya (ANTARA) - Presiden RI Joko Widodo memberikan bantuan hewan kurban pada Hari Raya Idul Adha 10 Dzulhijjah 1440 Hijriah ke Provinsi Kalimantan Tengah, berupa seekor sapi jenis limosin yang bobotnya lebih dari satu ton.

"Sapi bantuan dari Presiden ini, kami serahkan kepada panitia kurban di Masjid Nurul Islam Kota Palangka Raya," kata Sekretaris Daerah Kalteng Fahrizal Fitri di Palangka Raya, Minggu.

Penyerahan bantuan itu dilakukan seusai pelaksanaan ibadah shalat Idul Adha. Selain sapi dari bantuan Presiden, pihaknya juga menyalurkan bantuan hewan kurban lainnya dari Gubernur Kalteng sebanyak 100 ekor sapi.

Sebanyak 100 ekor sapi itu, tak hanya disalurkan ke berbagai tempat yang ada di Palangka Raya, namun disebar ke seluruh kabupaten lainnya yang ada di Kalteng.

Melalui pemberian bantuan tersebut, pihaknya berharap perayaan Hari Raya Idul Adha di Kalteng semakin semarak dan lebih bermakna dengan kegiatan saling berbagi antara satu dan lainnya.

"Disebarnya bantuan sapi kurban ke seluruh wilayah yang ada di Kalteng, diharapkan mampu melengkapi suka cita perayaan Hari Raya Idul Adha oleh masyarakat, khususnya bagi mereka yang merayakan," ujarnya.

Penyebaran bantuan sapi kurban ke tiap kabupaten dan kota, dilakukan bekerja sama dengan tiap-tiap pemerintah daerah dan pihak terkait lainnya, sehingga penyalurannya diharapkan benar-benar tepat sasaran dan tersebar secara merata.

Fahrizal mengingatkan kepada masyarakat yang merayakan, hendaknya menjadikan perayaan hari raya itu sebagai momentum sekaligus pengingat untuk lebih memahami tentang arti berkurban dan berbagi kepada sesama.

"Melalui perayaan Idul Adha, hendaknya kita bisa lebih mensyukuri apa yang telah diterima selama ini dan memahami arti berbagi yang lebih baik lagi ke depannya," tutur Fahrizal di sela kegiatan penyerahan hewan kurban tersebut.
Baca juga: Presiden bagikan hewan kurban ke beberapa daerah
Baca juga: Presiden kurban sapi seberat satu ton lebih

Pewarta: Kasriadi/Muhammad Arif Hidayat
Editor: Masuki M. Astro
Copyright © ANTARA 2019