counter

Rahmawati Soekarnoputri tegaskan Gerindra masih oposisi

Rahmawati Soekarnoputri tegaskan Gerindra masih oposisi

Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Rahmawati Soekarnoputri saat memberikan keterangan pers di sela-sela acara Silaturahmi dan Dialog tokoh bangsa dan tokoh agama yang digelar Kemhan RI dan Forum Rekat Anak Bangsa, di Jakarta, Senin (12/8/2019). (Antara Foto/Syaiful Hakim)

Sampai saat ini masih (oposisi). Saya sendiri sebagai anggota Dewan Pembina (Gerindra-red) sering mengatakan kita sebaiknya di luar sistem karena kita akan memperbaiki sistem,
Jakarta (ANTARA) - Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Rachmawati Soekarnoputri, menegaskan partainya hingga kini masih berada di luar pemerintahan atau oposisi.

"Sampai saat ini masih (oposisi). Saya sendiri sebagai anggota Dewan Pembina (Gerindra-red) sering mengatakan kita sebaiknya di luar sistem karena kita akan memperbaiki sistem," ucap Rachmawati di sela-sela Silaturahmi dan Dialog tokoh bangsa dan tokoh agama yang digelar Kemhan RI dan Forum Rekat Anak Bangsa, di Jakarta, Senin.

Baca juga: Kelakar Mega "jatah" menteri, Andre: Hak PDI Perjuangan
Baca juga: Koalisi atau oposisi, Andre: Keputusan pada Prabowo


Putri Proklamator RI Soekarno ini mengatakan, sejak awal Gerindra sudah memosisikan diri sebagai antitesis sistem yang ada sekarang ini.

"Sikap tersebut diametral dengan UUD 1945. Hingga kini Gerindra belum memutuskan sikap untuk merapat ke koalisi pemerintah atau tidak. Belum, belum," katanya.

Ia menjelaskan, memutuskan sikap politik itu bukanlah hal mudah karena hingga kini Gerindra masih terus mengkaji secara komprehensif berbagai aspek apabila merapat ke pemerintah.

"Mengambil satu sikap politik itu enggak gampang-gampang banget. Harus dibahas, harus dipikirkan secara komprehensif baik manfaat maupun mudaratnya. Jadi enggak gampang katakan kita mau merapat atau tidak. Kita lihat ke depan," tuturnya.

Partai Gerindra pun, tambah dia, terbuka untuk hal visi dan misi dalam membangun negara yang lebih baik ke depannya.

Baca juga: PAN minta Gerindra ungkap sosok "penumpang gelap"
Baca juga: Rakernas, Gerindra berencana undang Mega

 

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Partai Gerinda siap bantu pemerintahan Jokowi

Komentar