Ho Chi Minh City (ANTARA) - Menghadapi Laos di Stadion Thong Nhat, Vietnam, Senin, timnas sepak bola U-18 Indonesia untuk pertama kalinya tidak mampu mencetak satu gol pun dalam babak pertama fase penyisihan Grup A.

Timnas berjuluk Garuda Nusantara ini harus menghadapi pertahanan kuat dari Laos, yang tidak jarang disertai pelanggaran fisik yang diterima pemain timnas.

Bahkan gelandang serang andalan timnas Mochammad Supriadi harus menyerah akibat cedera setelah mengalami sedikitnya empat kali takling dari lawan saat mencoba menggiring bola hingga masuk ke zona Laos.

Posisi Supriadi digantikan Beckham Putra Nugraha yang dengan cepat bisa memainkan peran gelandang serang dan memberikan tekanan-tekanan bersama penyerang timnas.

Sementara Bagus Kahfi yang menjadi tumpuan serangan tim asuha Fakhri Husaini juga kedapatan kerap kehilangan umpan yang diberikan rekan setim.

Pada pertandingan ini, pelatih Fakhri Husaini menurunkan pemain: Ernando Ari Sutaryadi, Amiruddin Bagas Kaffa, David Maulana, Sutan Diego Zico, Mochammad Supriadi, Braif Fatari, Muhammad Salman Alfarid, Brylian Negiehta Aldama, Alfeandra Dewangga Santosa, Amiruddin Bagus Kahfi, serta Rizky Ridho Ramadhani.

Baca juga: Konjen hingga WNI berikan dukungan bagi timnas U-18 di Piala AFF

Baca juga: Di Vietnam, timnas U-18 tempuh perjalanan 90 menit untuk shalat Ied

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2019