counter

Pameran lukisan hingga batik di Indonesia Food & Art Festival 2019

Pameran lukisan hingga batik di Indonesia Food & Art Festival 2019

Seniman Rato Tanggela berdiri di samping karya lukisnya di sela penyelenggaraan Indonesia Food & Art Festival 2019, Plaza Indonesia, Jakarta, Senin (12/8/2019). (ANTARA News/Lia Wanadriani Santosa)

Jakarta (ANTARA) - Pameran Indonesia Food & Art Festival kembali digelar dan tahun ini memamerkan karya seni yang terdiri dari lukisan, instalasi foto dan tenant dari perancang busana Iwan Tirta Private Collection di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat.

Rato Tanggela, salah satu seniman yang terlibat dalam pameran menampilkan lukisan bertema "Spirit Anak Muda". Dia yang merupakan putra seniman Umbu Tanggela itu menyoroti semangat seorang hawa yang ingin menggapai asa di tengah hambatan.

"Tentang anak muda yang memiliki semangat di tengah kekangan hambatan. Dia penasaran soal satu hal, dibayangi ketakutan-ketakutan," ujar dia kepada awak media di Jakarta, Senin.

Selain Rato, ada juga sang ayah, Umbu Tanggela yang menyoroti tokoh-tokoh yang dijadikan ikon bagi sejumlah kelompok. Karya Umbu ini dipamerkan di lantai dua Plaza Indonesia.

"Berbeda itu indah. Tetapi karena kita merasa berbeda masing-masing kelompok punya tokoh masing-masing. Saya angkat ikon yang diserahkan kepada audience apa ikon ini seram atau ramah," tutur dia dalam kesempatan yang sama.

Baca juga: Pameran "@rtquarelle" tampilkan lukisan karya seniman 56 negara

Selain Umbu dan Rato, masih ada sederet seniman yang unjuk gigi dalam pameran ini antara lain Erica Hestu, Indra Dodi, Ismanto, Jhon Van Der Stereen, Nasirun, Putu Sutawijaya, Samuel Indratma dan kolaborasi Jux Duo, kurator Isa Art Advisory dan tenant Iwan Tirta Private Collection.

Iwan menghadirkan koleksi kain batik dan kisah inspirasi di baliknya dengan balutan seni fotografi dan multimedia di Main Atrium Plaza Indonesia.

Pameran Indonesia Food & Art Festival 2019 yang digelar untuk menyambut HUT RI ke-74 sekaligus memeriahkan Indonesia Great Sale berlangsung sejak 1 Agustus hingga 31 Agustus mendatang.

Baca juga: Ratusan lukisan seniman berbagai negara dipamerkan di Bali

Baca juga: Seniman Temanggung abadikan Jokowi-Prabowo dalam lukisan pyrography

 

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar