counter

Tenis

Pertandingan paling seru yang dikenang Novak Djokovic

Pertandingan paling seru yang dikenang Novak Djokovic

Petenis Serbia Novak Djokovic bersama trofi setelah menjuarai Grand Slam Wimbledon dengan mengalahkan Roger Federer dari Swiss (14/7/2019). ANTARA/REUTERS/Andrew Couldridge/aa.

Jakarta (ANTARA) - Dalam wawancara dengan Tennis TV petenis nomor satu dunia Novak Djokovic menyebut pertandingan final Wimbledon tahun ini melawan Roger Federer sebagai salah satu dari dua laga paling dikenang oleh petenis Serbia ini.

"Itu mungkin dua teratas, tiga pertandingan teratas yang saya mainkan, Final (melawan) Nadal pada Australia Open, hampir enam jam, dan yang ini melawan Roger, mungkin pertandingan yang paling memikat dan paling menyita yang saya mainkan," kata Djokovic dalam laman Tennis World USA.

Mengenai alasan mundur dari turnamen Montreal, Djokovic mengungkapkan, "Itu keputusan yang berat. Saya senang bermain di Kanada, tetapi tim saya dan saya menganggap istirahat sepekan akan menjadi keputusan tepat agar siap untuk Cincinnati dan US Open."

Baca juga: Kembali main tunggal, Murray menyerah di tangan Gasquet

"Saya menghabiskan waktu lebih berkualitas dengan keluarga saya sehingga rehat menjadi sangat dibutuhkan khususnya setelah turnamen yang saya jalani di Wimbledon dan final (melawan Federer) itu adalah salah satu pertandingan yang paling menyedot mental. Pertandingan final itu telah banyak menguras saya dan saya perlu istirahat setelah itu."

Tahun lalu di Cincinnati Djokovic mencapai Career Golden Masters yang artinya dia memenangkan semua dari sembilan Masters 1000 paling tidak satu kali dalam karirnya.

"Saya sudah mencoba beberapa tahun untuk menuntaskan Masters dan saya sudah memainkan empat final di sini, dan melawan Roger, petenis paling sukses dalam turnamen ini, saya sudah pernah memainkan pertandingan terbaik dalam turnamen ini. Akan sangat melegakan jika saya bisa memainkan pertandingan tenis terbaik saya nanti di US Open dan di sisa musim."

Baca juga: Murray tak akan main tunggal di US Open

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar