counter

BUMN Hadir

PT SI dekatkan pelajar SMN dengan dunia kerja

PT SI dekatkan pelajar SMN dengan dunia kerja

PT SI saat memberikan pembekalan kepada pelajar SMN Babel, Selasa (13/8) (babel.antaranews.com/Ahmadi)

Pangkalpinang, Babel (ANTARA) - PT Surveyor Indonesia (PT SI) memberikan pembekalan kepada pelajar asal Bangka Belitung yang tergabung dalam program Siswa Mengenal Nusantara (SMN), terkait perjalanan dan ekspansi bisnis perusahaan BUMN tersebut untuk mendekatkan pelajar dengan dunia kerja.

"Kegiatan SMN ini dalam rangka membekali dan menambah wawasan kalangan siswa tentang BUMN, termasuk PT SI, yang merupakan bagian dari perusahaan negara," kata Kepala Unit Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) PT Surveyor Indonesia Syahrul Ramadhan di Pangkalpinang, Selasa.

Sebanyak 23 pelajar asal Babel terpilih untuk mengkuti kegiatan SMN 2019, merupakan program BUMN Hadir untuk Negeri (BHUN) yang dilaksanakan tiga lembaga BUMN, yaitu PT Timah Tbk, PT Surveyor Indonesia dan LKBN Antara.

"Tujuan kami tentu para pelajar yang menjadi peserta bisa menambah ilmu dan wawasan serta mampu menjadi generasi cinta negeri, memiliki karakter dan menghormati keberagaman," ujarnya.

Dalam kesempatan itu Syahrul menjelaskan sekilas perjalanan tentang PT Surveyor Indonesia dari beberapa dekade, hingga menjadi sebuah perusahaan negara yang sudah mampu melakukan ekspansi bisnis.

"Hanya menjelaskan secara garis besar saja terkait PT SI, tentu dengan harapan pelajar lebih bisa mengenalnya lebih dekat," ujarnya.

Ia menjelaskan, dalam menjalan bisnisnya PT SI mengedepankan empat faktor, yaitu inovasi, integritas, kompetensi dan peduli.

"Dalam menjalankan bisnis tentu inovasi sangat penting, karena bagian dari pengembangan bisnis, tentu saja berkompeten, punya integritas dan yang paling penting adalah memiliki kepedulian terhadap masyarakat serta memberikan kontribusi terhadap negeri," ujarnya.
Baca juga: Pelajar SMN Babel Mengenal Lebih Dekat Tentang PT Timah
Baca juga: Dindik Babel: SMN mampu bangun karakter pelajar

Pewarta: Ahmadi
Editor: Masuki M. Astro
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Pembekalan tentang BUMN untuk peserta SMN Babel

Komentar