counter

Liga Jerman

Bayern Muenchen rampungkan peminjaman Perisic dari inter Milan

Bayern Muenchen rampungkan peminjaman Perisic dari inter Milan

Penyerang sayap Inter Milan Ivan Perisic merayakan golnya ke gawang Chievo dalam laga lanjutan Liga Italia di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, Italia, Senin (13/5/2019) setempat. (ANTARA/REUTERS/Daniele Mascolo)

Jakarta (ANTARA) - Juara Bundesliga Bayern Muenchen resmi merampungkan pemain sayap Kroasia Ivan Perisic dengan status pinjaman selama satu musim dari Inter Milan pada Selasa (13/8) setelah gagal mendapatkan pemain Manchester City, Leroy Sane.

Finalis Piala Dunia 2018 tersebut yang juga pernah bermain untuk Borussia Dortmund dan VfL Wolfsburg di Bundesliga antara 2011 hingga 2015, akan bermain untuk Bayern mulai Jumat.

Bayern sendiri memiliki opsi untuk mempermanenkannya musim depan. Pemain berusia 30 tahun itu memperebutkan posisi sayap Bayern dengan Serge Gnabry dan Kingsley Coman menyusul kepergian pemain veteran Arjen Robben dan Franck Ribery.

Coman juga sering diganggu cedera serius sejak bergabung dengan The Bavarians dua tahun lalu.

"Ivan (Perisic) akan langsung membantu kami dengan pengalaman tingkat atasnya," kata direktur olahraga Bayern Munchen Hasan Salihamidzic dalam sebuah pernyataan yang dilansir Reuters.

"Ia memiliki kemampuan dan fleksibel di lini depan. Saya yakin ia akan cepat berintegrasi karena ia mengenal Bundesliga dan juga pelatih kami Niko Kovac."

Bayern secara terbuka menyatakan minatnya untuk memboyong pemain sayap City, Leroy Sane, tetapi pemain timnas Jerman berusia 23 tahun itu merobek ligamen anteriornya dalam kemenangan Community Shield atas Liverpool di Wembley awal bulan ini.

Bayern Munchen, yang dikalahkan oleh Dortmund di Piala Super Jerman awal bulan ini, akan memulai musim Bundesliga baru melawan Hertha Berlin pada akhir pekan ini.

Baca juga: Perisic segera berlabuh di Bayern Munich

Baca juga: Arsenal incar Perisic

Penerjemah: Hendri Sukma Indrawan
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar