Bersyukur mereka sudah sampai ke sini dengan selamat, walaupun baru pertama kali datang namun mereka suka dengan pengalaman baru sejak sampai di Gorontalo
Gorontalo (ANTARA) - Sebanyak 47 orang rombongan peserta Siswa Mengenal Nusantara (SMN) asal Jawa Timur (Jatim) tiba di Provinsi Gorontalo dalam rangkaian program BUMN Hadir Untuk Negeri (BHUN), Selasa.

Kepala Cabang PT Bank Mandiri Gorontalo, Imam Achmadi pada penjemputan peserta di Bandara Djalaludin Gorontalo mengatakan para peserta terlihat antusias dengan kedatangan itu.

"Bersyukur mereka sudah sampai ke sini dengan selamat, walaupun baru pertama kali datang namun mereka suka dengan pengalaman baru sejak sampai di Gorontalo," ucapnya.

Ia berharap setelah para peserta tiba, mereka dapat beradaptasi dengan keadaan Gorontalo serta dapat mengikuti rangkaian kegiatan dengan lancar, serta dapat memetik banyak pelajaran dan banyak pengalaman," ungkapnya.

"Dengan kedatangan peserta bersama pembimbing serta pendamping bisa memberikan nilai tambah bagi Gorontalo, serta dapat membagi wawasan mereka terkait budaya serta lainnya ke orang-orang yang ada di Gorontalo," katanya. 

Sementara itu, salah seorang peserta SMN asal Jatim Buyung Wijianto mengaky bangga dan takjub dapat terpilih dari sekitan banyak siswa untuk dapat mengikuti kegiatan itu.

"Setibanya di Gorontalo, saya beryukur kami disambut dengan sangat baik oleh teman-teman yang ada di sini, kami pun kagum dengan keramahan teman-teman disini," ucapnya.

Ia mengaku peserta Jatim telah bertemu dengan peserta dari Gorontalo dua hari sebelumnya di Surabaya.

"Sebelum ke sini kita sudah ketemu duluan dengan teman-teman SMN dari Gorontalo, jadi kami sudah memiliki pengetahuan awal tentang budaya hingga apa saja yang ada di Gorontalo," pungkasnya.

Program Siswa Mengenal Nusantara (SMN) merupakan rangkaian kegiatan BUMN Hadir Untuk Negeri di Provinsi Gorontalo yang diselenggarakan oleh Bank Mandiri selaku koordinator serta PT PPI, Djakarta Lloyd dan Indonesia Re selaku wakil koordinator.

Baca juga: BHUN-ANTARA beri pemahaman jurnalistik pada 23 peserta SMN

Baca juga: Peserta SMN 2019 kunjungi PT Kawasan Industri Modern

Baca juga: PT SI dekatkan pelajar SMN dengan dunia kerja

 

Pewarta: Adiwinata Solihin
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2019