counter

PT Kim motivasi siswa SMN lebih melek teknologi

PT Kim motivasi siswa SMN lebih melek teknologi

Direktur Utama PT Kawasan Industri Modern Trisilo Ari Setyawan memberikan pengetahuan tentang teknologi kepada siswa peserta SMN 2019. (Antara Sumut/Septianda Perdana)

Medan (ANTARA) - Siswa peserta program Siswa Mengenal Nusantara (SMN) 2019 asal Sumatera Utara mengunjungi PT Kawasan Industri Modern (PT KIM) di Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Selasa.

Dalam kunjungan tersebut, peserta dibekali ilmu pengetahuan serta motivasi mengenai teknologi dalam industri modern yang disampaikan langsung oleh Direktur Utama PT Kawasan Industri Modern Trisilo Ari Setyawan.

"Jadilah anak muda yang digital, hidup menjadi lebih baik karena dunia menjadi lebih modern," katanya kepada peserta SMN 2019.

Ia menambahkan, pada prinsipnya PT KIM mendukung sepenuhnya program Siswa Mengenal Nusantara (SMN) untuk anak muda Indonesia, khususnya daerah menuju industri 4.0.

"Ini harus kita siapkan sehingga mereka bisa menjadi anak-anak muda yang punya visi digital sebagaimana KIM sebagai kawasan industri modern. Mereka inilah champions tim untuk Indonesia masa depan," ujarnya.

Siswa Mengenal Nusantara (SMN) merupakan program rutin yang digelar setiap tahun oleh Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan untuk tahun 2019 di Sumut bertindak sebagai penyelenggara adalah PTPN IV selaku koordinator berserta, Perum Jasa Tirta I, dan PT. KIM.

Program SMN tahun ini dari Sumatera Utara sebanyak 35 siswa yang terpilih setelah melewati seleksi yang digelar dinas pendidikan setempat.

Ke-35 siswa tersebut merupakan perwakilan dari 33 kabupaten/kota dan dua siswa berkebutuhan khusus dari SLB Negeri Salak Dairi dan SLB Negeri Batubara. Selama kegiatan nantinya akan didampingi oleh dua guru pendamping dan satu dari dinas.

Pewarta: Nur Aprilliana Br. Sitorus
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Wapres tekankan pentingnya inovasi kepada institusi pemerintah

Komentar