Jakarta (ANTARA) - Pelatih Persija Jakarta Julio Banuelos mewaspadai ketajaman penyerang Madura United Alberto 'Beto' Goncalves di pertemuan kedua tim dalam lanjutan Liga 1 Indonesia 2019, Jumat (16/8) di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Pamekasan, Jawa Timur.

"Saya tahu dia bermain di tim nasional Indonesia dan sangat berbahaya," ujar Banuelos usai memimpin latihan skuatnya di Lapangan PS AU TNI Angkatan Udara, Halim Perdanakusuma, Jakarta, Selasa.

Apalagi, lanjut Banuelos, Beto memiliki motivasi untuk memberikan yang kemenangan bagi Madura United yang belum menang di tiga laga Liga 1 Indonesia 2019 dengan catatan dua kali imbang dan sekali kalah.
 
Pesepak bola timnas Indonesia Alberto Goncalves melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang timnas Vanuatu pada pertandingan persahabatan di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (15/6/2019). Timnas Indonesia menang dengan skor 6-0. ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/pras. (ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYAT)

"Dia pasti mau memberikan yang terbaik bagi timnya," kata pelatih asal Spanyol itu.

Meski demikian, Julio Banuelos menegaskan timnya tidak akan mengistimewakan dan memberikan pengamanan khusus untuk Beto dalam pertandingan.

Sebab, dia menilai semua pemain Madura United memiliki kemampuan yang di atas rata-rata.

"Yang paling berbahaya dari Madura United adalah timnya," tutur Banuelos.

Baca juga: Banuelos : Madura United sangat kuat

Alberto 'Beto' Goncalves sendiri sudah membuat tujuh gol untuk Madura United di Liga 1 Indonesia 2019.

Di tahun 2019, pesepak bola berusia 38 tahun itu sudah tampil dua kali untuk tim nasional Indonesia di laga persahabatan FIFA dan berhasil membuat lima gol, di mana empat gol di antaranya dibuat dalam satu laga kontra Vanuatu.

Persija Jakarta datang ke markas Madura United dengan catatan belum pernah menang di empat pertandingan terkininya di Liga 1 2019, di mana mereka meraih tiga hasil imbang dan satu kali kalah.

Di Liga 1 2019, Persija baru menang satu kali dari sembilan pertandingan yang membuat Macan Kemayoran menduduki peringkat ke-17 klasemen sementara Liga 1 Indonesia 2019.

Di sisi lain, tuan rumah Madura United belum menang di tiga pertandingan sebelumnya di Liga 1 dengan torehan dua seri dan sekali kalah.

Skuat berjuluk Laskar Sape Kerrab kini bertengger di peringkat ketiga Liga 1 dengan mengumpulkan 22 poin dari 12 laga.

Di kandangnya, rekor Madura cukup baik. Mereka baru satu kali kalah dari lima pertandingan, di mana empat laga lainnya tuntas dengan kemenangan.

Baca juga: Julio Banuelos yakin Persija mampu taklukkan Madura United

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2019