counter

Koalisi Saudi: 'Drone' milik al Houthi jatuh di wilayah Yaman

Koalisi Saudi: 'Drone' milik al Houthi jatuh di wilayah Yaman

Pendukung gerakan Houthi menghadiri aksi memperingati 4 tahun intervensi militer pimpinan Saudi pada peran Yaman, di Sanaa, Yaman, Selasa (26/3/2019). ANTARA (FOTO/REUTERS/Khaled Abdullah/djo)

Dubai (ANTARA) - Koalisi pimpinan Arab Saudi yang memerangi al Houthi di Yaman mengatakan pesawat nirawak sarat bahan peledak yang diluncurkan pada Selasa oleh kelompok tersebut jatuh di wilayah Yaman.

Al Houthi, yang bersekutu dengan Iran, sebelumnya mengaku bahwa mereka meluncurkan serangan pesawat nirawak ke bandara Abha di Arab Saudi di dekat perbatasan Yaman.

Juru bicara koalisi, Kolonel Turki al-Maliki, menepis kalau bandara Abha diserang.

Dilansir dari Kantor Berita Saudi, al-Maliki menyebutkan sebuah pesawat nirawak yang diluncurkan oleh al Houthi dari ibu kota Yaman, Sanaa, "jatuh" di daerah perumahan di Amran, provinsi yang dikuasai kelompok tersebut tepat di utara Sanaa.

Tak ada pihak yang melaporkan adanya korban.

Al Houthi, yang mengendalikan Sanaa dan sebagian besar wilayah padat penduduk Yaman lainnya, menggencarkan serangan terhadap sejumlah target di Arab Saudi dalam beberapa bulan belakangan. Sebagai reaksi, koalisi pimpinan Arab Saudi menargetkan situs militer milik kelompok tersebut, terutama di sekitar Sanaa.

Sumber: Reuters

Baca juga: Koalisi Saudi : Pemimpin senior al Houthi tewas dalam operasi internal

Baca juga: Koalisi pimpinan Saudi bergerak lawan separatis yang kuasai Aden

Penerjemah: Asri Mayang Sari
Editor: Gusti Nur Cahya Aryani
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Polisi manfaatkan Drone untuk ungkap kejahatan

Komentar