Jakarta (ANTARA) - Petenis remaja Amerika Serikat Cori "Coco" Gauff dan mantan juara Samantha Stosur termasuk di antara para petenis yang memperoleh wildcard ke babak utama US Open yang akan dimulai akhir bulan ini, kata penyelenggara, Selasa (Rabu WIB).

Gauff (15), mengejutkan para pemain dan penonton ketika ia melakukan debutnya pada babak utama Grand Slam di Wimbledon tahun ini, mencapai putaran keempat dimana ia dikalahkan oleh Simona Halep yang akhirnya menjadi juara.

Gauff, finalis termuda pada nomor tunggal putri junior US Open pada 2017 di usia 13, adalah salah satu dari lima remaja yang mendapat wildcard di Flushing Meadows.

Baca juga: Coco Gauff pantang menyerah

Baca juga: Coco Gauff ingin tetap selesaikan sekolah


Dikutip dari Reuters, petenis Amerika Caty McNally, Whitney Osuigwe dan Katie Volynets (semuanya berusia 17 tahun) dan petenis Prancis berusia 16 tahun Diane Parry, yang menjadi pemain termuda pada dekade ini yang memenangi pertandingan babak utama pada French Open Mei lalu, juga memperolehnya.

Petenis Australia Stosur, juara US Open 2011, akan tampil untuk ke-15 kalinya pada babak utama. Pemain berusia 35 tahun, yang terakhir mencapai semifinal tunggal Grand Slam pada 2016 di Roland Garros itu, juga juara pada nomor ganda di New York pada 2005.

"Parry dan Stosur memperoleh entri melalui pengaturan wildcard timbal balik USTA dengan Federasi Tenis Prancis dan Tennis Australia," kata penyelenggara dalam pernyataannya.

Petenis Amerika Jack Sock menjadi berita utama kelompok tunggal putra penerima wildcard.

Petenis berusia 26 tahun, yang absen selama enam bulan setelah mengalami cedera ibu jari pada Australia Open tersebut, berupaya menjaga untuk selalu bermain pada babak utama US Open sejak 2010.

Baca juga: Petenis remaja Cori "Coco"Gauff kejutkan ayahnya di Wimbledon

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2019