counter

Wali kota Tri Rismaharini bakal buka Surabaya Great Expo

Wali kota Tri Rismaharini bakal buka Surabaya Great Expo

Direktur Utama PT Debindo Mitra Tama, Dadang M Kushendarman (istimewa)

Kami berharap total transaksi tahun ini bisa meningkat antara 10–15 persen dari tahun lalu
Surabaya (ANTARA) - Transaksi pameran berskala nasional bertajuk Surabaya Great Expo (SGE) 2019 yang digelar di Exhibition Hall Grand City Surabaya, Jawa Timur, pada 15-18 Agustus 2018 bakal dibuka Wali kota Tri Rismaharini, dengan targetkan omzet lebih dari Rp6,8 miliar.

Direktur Utama PT Debindo Mitra Tama, Dadang M Kushendarman, di Surabaya, Rabu, mengatakan pihaknya optimistis jika target transaksi SGE ini bisa tercapai melebihi tahun lalu pada kisaran Rp6 miliar.

"Apalagi tahun ini produk yang dipamerkan lebih banyak variannya. Kami berharap total transaksi tahun ini bisa meningkat antara 10–15 persen dari tahun lalu," katanya.

Menurut dia, pameran berskala Nasional tersebut bakal diisi dengan 55 rangkaian acara di antaranya talk show sertifikasi merk, sertifikasi halal bersama MUI, gaya hidup sehat, pertunjukan akustik, dan kompetisi dandan mandiri. Selain itu, lanjut dia, juga ada pelatihan aneka olahan jamur, budi daya anggrek, lokakarya kalung dari limbah kulit, dan Digital Marketing Facebook Indonesia.

Kepala Dinas Perdagangan (Disdag) Kota Surabaya Wiwik Widayanti mengatakan SCG ini bertujuan untuk menarik para pemberi, pelaku pasar valuta asing atau pasar saham dan investor dalam usaha memperluas jaringan pasar nasional maupun global.

Selain itu, lanjut dia, kegiatan ini sebagai ajang promosi, hiburan, belanja, dan rekreasi bagi semua lapisan masyarakat. "Melalui SGE ini kita ingin memberikan ruang kepada para pelaku industri kreatif atau Usaha Kecil Menengah (UKM) yang ada di Surabaya untuk memamerkan atau mengenalkan produk-produk yang sudah mereka hasilkan," ujarnya.

Wiwik menjelaskan tahun ini Surabaya Great Expo diikuti 184 peserta dengan 197 stan. Mereka terdiri dari pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), serta berbagai sektor pengusaha-pengusaha lain.

Bahkan, dalam ajang itu pihaknya juga menyediakan fasilitas layanan masyarakat, seperti HAKI Merk, Hak Paten, layanan kependudukan, kesehatan, serta layanan keuangan dari OJK (Otoritas Jasa Keuangan).

"Rencananya pembukaan SGE pada 15 Agustus nanti akan dibuka langsung oleh Ibu Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini," kata Wiwik.
 

Pewarta: Abdul Hakim
Editor: Risbiani Fardaniah
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Walikota Surabaya bangun hunian tetap untuk korban gempa Palu

Komentar