counter

Dinas Kesehatan DKI apresiasi aplikasi layanan bagi lansia

Dinas Kesehatan DKI apresiasi aplikasi layanan bagi lansia

Jajaran pengurus RSUD Tugu Koja berfoto bersama dengan tamu undangan dari Dinas Kesehatan DKI Jakarta dan Kementerian Kesehatan RI di RSUD Tugu Koja, Jakarta Utara, Rabu (14/8/2019). (Antara/Katriana)

Kita patut bersyukur salah satu RSUD di Jakarta memberikan inovasi launching sesuatu hal yang bagus untuk meningkatkan layanan kesehatannya
Jakarta (ANTARA) - Dinas Kesehatan DKI Jakarta mengapresiasi aplikasi layanan yang dapat memudahkan para lansia dan penyandang disabilitas untuk mengakses layanan kesehatan di RSUD Tugu Koja, Jakarta Utara.

"Kita patut bersyukur salah satu RSUD di Jakarta memberikan inovasi launching sesuatu hal yang bagus untuk meningkatkan layanan kesehatannya," kata Wakil Kepala Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta Hafifah Ani, dalam sambutannya di RSUD tersebut, Rabu.

Ani memuji bahwa RSUD Tugu Koja adalah rumah sakit yang dapat menangkap perlunya layanan yang ramah terhadap lansia dan penyandang disabilitas.

Ia mengatakan umur harapan hidup warga di DKI Jakarta secara khusus dan Indonesia secara umum telah meningkat.

Karena itu, rumah sakit perlu memiliki inovasi yang dapat memudahkan para lansia dan penyandang disabilitas untuk mengakses layanan kesehatan di rumah sakit.

"Rumah sakit, puskesmas perlu berkolaborasi untuk membuat kegiatan bagaimana membuat lansia kita itu sehat," imbuhnya.

Dan RSUD Tugu Koja di Jakarta Utara, kata dia, termasuk salah satu rumah sakit yang bisa meningkatkan layanan kesehatannya melalui aplikasi baru tersebut.

Dia berharap aplikasi tersebut dapat menjawab semua kebutuhan dan diduplikasi di rumah sakit lain.

"Mudah-mudahan ini bisa ditangkap oleh teman-teman dari rumah sakit lain, dan juga Puskesmas," tutur dia.

Aplikasi E-Ladies tersebut, menurut Direktur RSUD Tugu Koja, Nailah, memuat empat fitur layanan, di antaranya adalah Ladies Go, Ladies Ko, Ladies Mo dan Ladies Rol.

Ladies Go merupakan layanan jasa pengantaran obat ke rumah pasien dan Ladies Ko merupakan layanan konsultasi.

Sementara itu, dengan fitur layanan Ladies Mo, pasien bisa mendapatkan pemberitahuan tentang dosis dan waktu minum obat secara otomatis, dan terakhir dengan fitur layanan Ladies Rol, pasien bisa mendapatkam notifikasi jadwal kunjungan ulang dan pendaftaran daring atau online untuk kunjungan kontrol ulang.

Pewarta: Katriana
Editor: Chandra Hamdani Noor
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Pelajar hingga artis meriahkan aksi menghadap laut di Jakarta

Komentar