counter

Perusahaan rintisan luncurkan fitur baru dukung UMKM

Perusahaan rintisan luncurkan fitur baru dukung UMKM

CEO & Co-Founder Giladiskon Fandy Santoso (kiri) dan CEO & Co-Founder Kulo Group Fritz Widjaja saat konferensi pers di Jakarta, Rabu (14/8/2019). ANTARA/HO-Giladiskon/aa (Handout Giladiskon)

Melalui fitur Open Registration ini, kami ingin mulai merangkul UMKM ritel seperti restoran kecil, salon dekat rumah dan sebagainya, dengan harapan fitur baru ini memudahkan UMKM ritel dalam menarik konsumen ke toko dengan memberikan promo yang menar
Jakarta (ANTARA) - Perusahaan rintisan atau startup Giladiskon, platform konsumen mencari penawaran diskon dan voucer promo dari berbagai macam merek untuk makanan dan minuman, fesyen dan gaya hidup, meluncurkan fitur baru pada platformnya, yaitu Open Registration.

Fitur terbaru ini dibuat untuk mempermudah khususnya bagi pelaku usaha menengah kecil mikro (UMKM) ritel dalam menjangkau konsumen yang lebih luas dan beragam untuk datang ke toko secara langsung.

"Melalui fitur Open Registration ini, kami ingin mulai merangkul UMKM ritel seperti restoran kecil, salon dekat rumah dan sebagainya, dengan harapan fitur baru ini memudahkan UMKM ritel dalam menarik konsumen ke toko dengan memberikan promo yang menarik," kata CEO & Co-Founder Giladiskon Fandy Santoso dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Rabu.

Baca juga: Jakarta masuk jajaran 30 kota teratas dengan ekosistem rintisan global

Dikatakan, tidak seperti platform sejenis lainnya, Giladiskon tidak menetapkan komisi serta minimum promo atau diskon yang harus diberikan kepada konsumen, mengingat setiap bisnis memiliki perhitungan anggarannya masing-masing sehingga tidak bisa distandarisasi.

Oleh karena itu, pihaknya memberikan kebebasan kepada brand partner untuk menentukan diskon atau promo yang akan diberikan kepada member premium kami tanpa dipungut biaya apapun.

Fitur Open Registration memungkinkan Brand Partner memiliki dashboard sendiri untuk mempublikasikan promo atau diskon secara langsung kepada 1,5 juta komunitas Giladiskon. Selain itu, fitur terbaru ini memungkinkan brand partner untuk melakukan eksperimen untuk menemukan strategi promo yang tepat bagi brand tersebut.

Baca juga: Selain dana, startup butuh tim berkualitas

Fritz Widjaja, CEO & Co-Founder Kulo Group yang merupakan salah satu brand partner Giladiskon mengatakan selama bekerja sama dengan perusahaan rintisan itu, pihaknya mendapatkan kesepakatan yang cukup baik melalui kolaborasi yang dilakukan, dimana pesan yang disampaikan mengenai promosi yang sedang berjalan tersampaikan dengan baik kepada pelanggan.

Giladiskon dengan fitur keanggotaan premium yang bernama GD+ merupakan platform bagi konsumen di Indonesia untuk mendapatkan akses tak terbatas kepada ratusan vocher diskon atau promo, dimana anggota tidak perlu membeli vocher satu-satu lagi seperti pada platform sejenisnya.

Dengan menjadi member GD+, cukup dengan biaya keanggotaan sebesar Rp100.000 untuk setahun, anggota premium bisa menggunakan semua vucher yang terlihat di aplikasi atau website sepuasnya.

Giladiskon dikembangkan pada bulan Februari 2017, kini memiliki 1,5 juta komunitas dan menjadi komunitas online terbesar bagi konsumen di Indonesia untuk mencari promo atau diskon yang bisa digunakan agar belanja menjadi lebih hemat.

Baca juga: Keunikan startup jadi syarat utama investor asing suntikan dana

 

Pewarta: Ahmad Wijaya
Editor: Agus Salim
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Pemerintah dukung kemajuan Usaha Startup dengan deregulasi

Komentar