counter

Pelantikan anggota DPRD Jabar terpilih 2 September 2019

Pelantikan anggota DPRD Jabar terpilih 2 September 2019

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat menghadiri acara penyerahan Surat Keputusan calon terpilih anggota DPRD Provinsi Jabar Periode 2019-2024 di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jabar, Kota Bandung, Rabu (14/8/2019). (ANTARA/Dok Humas Pemprov Jabar)

Bandung (ANTARA) - Pelantikan 120 anggota DPRD Provinsi Jawa Barat (Jabar) terpilih periode 2019-2024 akan digelar pada tanggal 2 September 2019, di Gedung Merdeka Bandung, kata Ketua DPRD Jabar Ineu Purwadewi Sundari.

"Insya Allah, mohon doanya kalau tidak ada halangan lancar pelantikan akan digelar 2 September 2019 di Gedung Merdeka," kata Ineu Purwadewi Sundari, seusai menghadiri acara Penyerahan Surat Keputusan Calon Terpilih Anggota DPRD Provinsi Jabar Periode 2019-2024 di Aula Setia Permana Kantor KPU Jabar, Jalan Garut Kota Bandung, Rabu.

Politisi perempuan dari Fraksi PDIP DPRD Jabar ini mengatakan saat ini Sekretariat DPRD Jabar sedang mempersiapkan semua urusan terkait pelantikan 120 anggota DPRD Provinsi Jawa Barat (Jabar) terpilih periode 2019-2024.

"Karena kalau surat administrasi dari gubernur ke Mendagri, itu kita menunggu surat keputusan Mendagri untuk kemudian dilantik," kata dia.

Baca juga: 62,5 persen anggota DPRD Jabar 2019-2024 wajah baru

Baca juga: Partai Gerindra raih kursi terbanyak di DPRD Jabar 2019-2024

Baca juga: Anggota DPRD Jabar setuju PLN berikan kompensasi untuk pelanggan


Politisi yang akrab disapa Teh Ineu ini optimistis anggota dewan wajah baru dan muda di DPRD Jabar periode lima tahun mendatang bisa menyesuaikan diri untuk bekerja demi kemajuan Provinsi Jabar.

Sementara itu, Gubernur Jawa Barat (Jabar) M Ridwan Kamil atau Emil mengajak 120 anggota DPRD Provinsi Jabar periode 2019-2024 terpilih untuk bersama-sama membangun Tanah Pasundan, diawali lewat dua pantun yang diucapkan dalam sambutan.

"Jalan-jalan naik Fiat dengan kekasih, Membeli mas kawin 24 karat,
Selamat untuk wakil rakyat terpilih,
Mari majukan bersama Jawa Barat,"

"Kalau sudah bertemu jodohnya,
jangan bingung segera ajak kawin
Walau berbeda-beda asal partainya,
Mari dukung Jabar juara lahir dan batin."

"Jadi, bapak/ibu perhelatan kompetisi sudah lewat. Mari kita berjabatan tangan, mari kita fokus menyatukan kebersamaan membangun Jawa Barat," kata dia.

Lebih lanjut, Emil mengatakan bahwa Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar ingin menjadikan provinsi sebagai daerah percontohan pembangunan yang berkelanjutan.

"Jadi, yang baik-baik, yang prestatif dari Pak Aher (Ahmad Heryawan) gubernur terdahulu, kami lanjutkan. Bahkan dalam penerimaan piala-piala (penghargaan) untuk Jawa Barat, saya selalu Insyaallah adil, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Gubernur dan Wakil Gubernur terdahulu yang memang bekerja keras," kata Emil.

"Jawa Barat harus jadi contoh keberlanjutan," lanjutnya.

Pewarta: Ajat Sudrajat
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar