counter

Gorontalo kaya akan wisata dan budaya

Gorontalo kaya akan wisata dan budaya

Kepala Cabang Bank Mandiri Gorontalo Imam Achmadi memberikan sambutan pada penerimaan Siswa Mengenal Nusantara (SMN) asal Jawa Timur (Jatim) di Kota Gorontalo, Gorontalo. (Foto Adiwinata Solihin)

Gorontalo (ANTARA) - Kepala Cabang Bank Mandiri Gorontalo, Imam Achmadi mengatakan bahwa Provinsi Gorontalo memiliki budaya, wisata yang menarik untuk diketahui dan sebarluaskan.

"Kaya akan wisata dan budaya serta keunikan tersendiri membuat Provinsi Gorontalo menjadi daerah yang dapat memberikan pengalaman khusus bagi peserta Siswa Mengenal Nusantara (SMN) asal Jawa Timur," ujarnya di Gorontalo, Rabu.

Imam mengatakan jika program SMN merupakan rangkaian kegiatan BUMN Hadir Untuk Negeri (BHUN) tahun 2019 yang dilaksanakan di Provinsi Gorontalo.

"Kegiatan ini menyangkut berbagai sektor baik sosial, budaya agar nantinya semua sektor bisa dipelajari oleh mereka, kami juga mengucapkan rasa terima kasih kepada pihak pemerintah baik Provinsi maupun Kabupaten Kota yang telah bekerja sama dalam pelaksanaan BHUN," ungkapnya.

Ia menjelaskan jika para peserta SMN Jatim yang berjumlah 47borang akan belajar dan mengenal budaya, wisata serta kehidupan sosial di Provinsi Gorontalo.

"Peserta akan mengunjungi sejumlah lokasi wisata seperti taman laut Olele, pulau Saronde dan akan tinggal bersama keluarga angkat di Desa Konservasi Budaya Talumelito," kata dia, lagi.

Program Siswa Mengenal Nusantara (SMN) merupakan rangkaian kegiatan BUMN Hadir Untuk Negeri di Provinsi Gorontalo yang diselenggarakan oleh Bank Mandiri selaku koordinator serta PT PPI, Djakarta Lloyd dan Indonesia Re selaku wakil koordinator.




 

Pewarta: Adiwinata Solihin
Editor: Jaka Sugiyanta
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar